Pintu Otomatis Pelabuhan Karimun Rusak

id pintu,otomatis,pelabuhan,karimun,rusak

Pintu Otomatis Pelabuhan Karimun Rusak

Petugas di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun menyobek pas penumpang disebabkan pintu otomatis atau "automatic gate" sedang rusak, Kamis (16/11). (antarakepri.com/Nursali)

Belum ada rencana, terakhir 'kan peremajaan pelabuhan dan perlengkapan di dalamnya
Karimun (Antara Kepri) - Pintu otomatis di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, rusak, tetapi PT Pelindo I (Persero) memastikan pelayanan tetap berjalan normal.
        
"Pelayanan harus tetap berjalan walaupun 'automatic gate' rusak. Untuk sementarapelayanan  menggunakan cara manual," kata Manajer Operasional PT Pelindo I Cabang Tanjung Balai Karimun Junaidi di ruang kerjanya, Tanjung Balai Karimun, Kamis.
        
Dua "automatic gate" di pelabuhan domestik yang berfungsi memindai pas penumpang mengalami kerusakan pada bagian sensor.
        
"Automatic gate" itu dipasang pada tahun lalu, seiring dengan penaikan tarif pas pelabuhan dari Rp2.500 menjadi Rp5.000 per penumpang.
        
"Karena rusak, kami kembali menggunakan cara lama, merobek sebagian pas pelabuhan calon penumpang," katanya.
        
Ia mengatakan, "automatic gate" itu merupakan alat pengadaan perlengkapan bantuan dari PT Pelindo I (Persero) Medan. Peralatan itu beroperasi secara optimal pada enam bulan terakhir sebelum mengalami kerusakan.
        
"Kita sudah mengajukan perbaikan pada Pelindo pusat (Medan) namun sampai sekarang belum ada jawaban karna mekaniknya dan spareparknya tidak ada di tempat," katanya.
        
Namun demikian, pihaknya menargetkan 'automatic gate' ini dapat beroperasi seperti biasanya pada bulan Desember mendatang, mengingat pada bulan tersebut jumlah calon penumpang akan mengalami peningkatan yang cukup drastis.
        
"Karena kan di bulan itu ada perayaan tahun baru dan libur," katanya.
        
Sedangkan untuk fasilitas lainnya, pihaknya saat ini belum melakukan penambahan fasilitas penunjang kenyamanan lainnya setelah melakukan peremajaan pelabuhan domestik, renovasi ruang tunggu, penataan kantinm di ruang tunggu, penambahan pendingin ruangan, TV dan alat prakiraan cuaca.
        
"Belum ada rencana, terakhir 'kan peremajaan pelabuhan dan perlengkapan di dalamnya," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE