TDA Gelar Pesta Wirausaha di Batam

id TDA,Gelar,Pesta,Wirausaha,Batam

TDA Gelar Pesta Wirausaha di Batam

Direktur Pesta Wirausaha TDA Ferdian (tengah kemeja lengan panjang) bersama bersama Presiden TDA 5.0 BIdillah Barra membuka secara resmi kegiatan Pesta Wirausaha di Batam. (antarakepri.com/messa haris)

TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, sejak 2007 rutin menggelar hajatan bertajuk wirausaha ini
Batam, (Antara Kepri) - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) kembali mengelar Pesta Wirausaha daerah yang diselenggarakan di gedung Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) selama empat hari mulai Kamis (16/11) hingga Minggu (19/11).

"TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, sejak 2007 rutin menggelar hajatan bertajuk wirausaha ini," kata Direktur Pesta Wirausaha TDA 5.0, Ferdian, di Batam, Jumat.

Ia mengatakann awalnya acara tersebut diberi nama milad TDA, namun berubah menjadi Pesta Wirausaha pada 2010. Ferdian menjelaskan saat ini kepengurusan TDA sudah menginjak yang kelima dan tema besar yang diambil selama dua tahun ke depan adalah semangat #ScaleUpSpirit.

"#ScaleUpSpirit adalah penyatu identitas dan semangat di TDA yang menjadi semakin relevan mengingat kondisi perekonomian Indonesia yang sedang tak menentu," katanya.

Ferdian percaya rangkaian acara Pesta Wirausaha bisa menjadi ajang untuk menumbuhkan optimisme, meningkatkan kapasitas dan saling memfasilitasi para pengusaha agar bisa berkolaborasi serta slaing menguatkan.

"Saya mendorong temen-temen TDA di seluruh daerah untuk bisa mengadakan Pesta Wirausaha dan sekarang 'kick off'nya dimulai dari Batam," ujarnya. Ia juga mengatakan Batam menjadi satu diantara rangkaian Pesta Wirausaha akan menjadi semangatnya dan menyebar di 60 kabupaten kota di Indonesia.

TDA lanjut Ferdian saat ini juga ada di lima negara yaitu Indonesia, Singapura, Hongkong, Australi dan Mesir. Serta tersebar di 61 daerah di Indonesia yang melayani lebih dari enam ribu anggota terdaftar dan belasan ribu simpatisan.

TDA kata Ferdian bermitra dengan komunitas aksi cepat tanggap (ACT) untuk  pemberdayaan wakaf dari masyarakat dan kembali disalurkan kepada masyarakat.  Dana yang digelontorkan diberinama permodalan investasi. "Kita menyebutnya Permadani yang dikumpulkan dari teman-teman TDA," ujarnya.

Presiden TDA 5.0 Baidillah Barra mengatakan rangkaian kegiatan tersebut nantinya ditutup dengan Pesta Wirausaa Nasional pada akhir 2018 untuk meraih visi menjadi komunitas pengusaha terkemuka dan memiliki kontibusi positif bagi perdaban. "Saya berharap rangkaian kegiatan ini bisa membuat para pengusaha khususnya UMKM untuk tetap optimis, semngat dan pantang mundur," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto



Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE