AMPK Siap Pasang Badan Untuk Isdianto

id AMPK,Siap,Pasang,Badan,wakil,gubernur,kepri,Isdianto

AMPK Siap Pasang Badan Untuk Isdianto

(AMPK) siap mengawal Isdianto sebagai hasil rekomendasi Wakil Gubernur Kepri dari DPRD ke Gubernur hingga penetapan dari Presiden RI. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Kami apresiasi kinerja Panlih, Pansus, dan seluruh Anggota DPRD Kepri serta partai pengusung yang sudah bekerja keras cukup lama. Kami tidak terima jika ada oknum-oknum yang ingin menggagalkan proses rekomendasi Wagub Kepri hingga dilantik presiden
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Aliansi Masyarakat Peduli Kepri (AMPK) menyatakan sikap untuk siap pasang badan mengawal hasil keputusan DPRD Kepri tentang penetapan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Ketua AMPK, Andi Cori Patahudin, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan hasil keputusan DPRD Kepri menetapkan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri sesuai dengan mekanisme. Isdianto secara administrasi direkomensi kelima partai pengusung.

"Kami apresiasi kinerja Panlih, Pansus, dan seluruh Anggota DPRD Kepri serta partai pengusung yang sudah bekerja keras cukup lama. Kami tidak terima jika ada oknum-oknum yang ingin menggagalkan proses rekomendasi Wagub Kepri hingga dilantik presiden nantinya. Kami siap pasang badan," ujarnya

Ia menduga, terdapat sekelompok orang yang ingin menolak keputusan Paripurna DPRD Kepri tentang penetapan calon Wakil Gubernur Kepri belum lama ini.

"Sangat disayangkan dengan adanya penolakan itu, dan kami siap mengawal pelantikan wakil gubernur ini hingga selesai, kami akan melawan siapa saja yang ingin menggagalkan terbentuknya Wakil Gubernur Kepri, untuk sampai ketahapan ini membutuhkan proses panjang," ujarnya.

Menurut Andi Cori, penolakan atas keputusan paripurna penetapan Wakil Gubernur Kepri melalui DPRD Kepri tersebut, disampaikan tokoh pendiri Provinsi Kepulauan Riau, Huzrin Hood, yang terbit di sejumlah media lokal.

"Saya sudah berkomunikasi dengan beliau untuk tidak menghentikan proses yang sudah berjalan, saya dan kami yang muda menghargai beliau, jangan sampai kami yang muda tidak menghargai beliau," ujarnya.

Senada disampaikan Ketua LSM Garda Fisabillillah, Raja Muhammad Edi Mansur Razak. Ia mengatakan keputusan DPRD dalam penetapan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri sudah sesuai dengan mekanisme. Kelima partai pengusung, yang terdiri atas Gerindra, Nasdem, PPP, PKB dan Demokrat sudah menjalankan aturan yang ditetapkan Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur Kepri.

"Ini penting sesuai dengan lima tahun jabatan Gubernur Kepri, pemerintahan sangat membutuhkan wakil gubernur, untuk target RPJMD, dan karena ini amanah yang harus dijalankan. Keputusan DPRD Kepri sudah sesuai dengan konstitusi negara, dan sebagai warga negara yang baik, kita harus menghormati," katanya, yang juga menjabat sebagai pengurus Zuriat Kerajaan Riau-Lingga.

Sementara Ketua Umum Badan Penyelaras Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR), Huzrin Hood, saat dikonfirmasi Antara, mengatakan menolak hasil keputusan DPRD Kepri menetapkan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Menurutnya, kelima mekanisme penetapan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri tidak sesuai dengan perturan yang ada. Kelima partai pengusung tidak merekomendasikan dua nama calon Wakil Gubernur Kepri, hanya Isdianto yang direkoemndasi.

"Saya mengharapkan Gubernur dan Mendagri jangan tanda tangan dulu keputusan DPRD, harus sesuai dengan mekanisme yanga ada. Untuk apa duduk jadi Wakil Gubernur tapi tidak bisa bekerja sama dengan Gubernur nantinya. Jangan sidang paripurna penetapan, harus sesuai dengan mekanisme," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE