Lis-Maya deklarasi bertepatan HUT PDIP

id Lis-Maya,calon wali kota tanjungpinang,deklarasi,HUT PDIP

Lis-Maya deklarasi bertepatan HUT PDIP

Ketua Bapilu PDIP Tanjungpinang Syahrial (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Jadwal deklarasi sengaja dilaksanakan pada saat itu karena ada dua alasan. Pertama, bertepatan dengan HUT PDIP, dan yang kedua, kami ingin mengetahui siapa yang sudah mendaftar duluan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Lis Darmansyah-Maya Suryanti akan dideklarasikan sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP, 10 Januari 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Tanjungpinang Syahrial, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan deklarasi Lis-Maya disepakati pada hari terakhir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

"Jadwal deklarasi sengaja dilaksanakan pada saat itu karena ada dua alasan. Pertama, bertepatan dengan HUT PDIP, dan yang kedua, kami ingin mengetahui siapa yang sudah mendaftar duluan," ujarnya yang biasa disapa Yai.

Yai menjelaskan deklarasi dilaksanakan di Asrama Haji Tanjungpinang. Namun belum dapat dipastikan apakah dilaksanakan setelah Salat Zuhur atau setelah Salat Asar.

Dari Asrama Haji, lanjutnya Lis-Maya dan massa pendukung akan bergerak ke Kantor KPU Tanjungpinang untuk didaftarkan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

"Pasti ada konvoi kendaraan dari Asrama Haji ke KPU Tanjungpinang. Ini akan berlangsung tertib," ucapnya.

Yai mengaku sampai sekarang belum dapat memastikan siapa rival politik Lis-Maya, meski Syahrul-Rahma digadang-gadangkan akan mencalonkan diri pada Pilkada Tanjungpinang 2018.

Rahma yang sampai saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Tanjungpinang dari Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan sampai sekarang belum menginformasikan kepada PDIP akan mencalonkan diri pada pilkada.

"PDIP hanya menetapkan Lis-Maya sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota," ujarnya. 
Berdasarkan data Antara, Syahrul-Maya ditetapkan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota oleh Partai Gerindra.

Gerindra harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk memenuhi persyaratan mengusung Syahrul-Rahma.

DPD Partai Golkar Tanjungpinang juga memutuskan mendukung pasangan ini, namun belum diputuskan pengurus pusat. Sementara Koalisi Anak Pinang yang terdiri dari Golkar, PPP, Demokrat dan PKPI kocar-kacir. PPP dan Demokrat kemungkinan mengusung Lis-Maya.

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE