PDI Perjuangan Tidak Pernah Merekomendasi Selain Lis Darmansyah

id PDI Perjuangan, Tidak Pernah Merekomendas,i Selain, Lis Darmansyah

PDI Perjuangan Tidak Pernah Merekomendasi Selain Lis Darmansyah

M Syahrial, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pilkada serentak Tanjungpinang 2018, Pileg dan Pilpres 2019. (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Mekanisme penjaringan, rekomendasi dan penetapan bakal calon Wali Kota Tanjungpinang 2018 sudah usai
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tanjungpinang menyatakan tidak pernah merekomendasi calon Wali Kota Tanjungpinang 2018, selain Lis Darmansyah.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Tanjungpinang, M Syahrial, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan mekanisme penjaringan, rekomendasi dan penetapan bakal calon Wali Kota Tanjungpinang 2018 sudah usai. DPP PDI Perjuangan mengusung Lis Darmansyah bersama Maya Suryanti untuk maju di Pilkada Tanjungpinang 2018

Sementara menurut keterangan Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, partai berlambang pohon beringin itu mengusung Syahrul dan kader PDIP Tanjungpinang, Rahma maju pada Pilkada Tanjungpinang 2018.

"Kalau mengenai gembar gembor soal itu, sampai hari ini  Rahma belum ada melapor ke partai, dan kita belum ada mendengar peryataan kesediaan dia untuk dicalonkan. Ada gak pernyataan resmi Rahma mencalonkan diri untuk jadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Syharial menjelaskan, sampai hari ini Rahma tidak menyatakan mundur dari PDI Perjuangan, mekanisme pencalonan Wali Kota Tanjungpinang di PDIP sudah berjalan, dan Rahma tidak ikut dalam penjaringan calon.

Mengenai Rahma dicalonkan Golkar, lanjutnya, PDIP belum dapat pernyataan resmi dari Rahma, baik itu mengundurkan diri ataupun  bersedia dicalonkan dari partai lain.

"Kita jangan berandai andai, kalau benar kader PDI Perjuangan dicalonkan partai lain, harus ada hitam diatas putih, ada gak?. Sekarang ada gak bukti Rahma bersedia, jika bersedia dicalonkan dari partai lain, berarti ada mekanisme partai yang dilanggar, itu urusan internal partai," ujarnya.

Syahrial mengutarakan mengenai kesiapan PDI Perjuangan bersama partai pendukung Lis Darmansyah dan Maya, untuk mempersiapkan deklarasi pencalonan peserta Pilkada Tanjungpinang 2018.

"Sampai hari ini kita menjalin koalisi dengan semua partai yang belum mengusung calon, termasuk dengan Golkar. Jika Rahma bersedia dicalonkan, berarti melanggar ketentuan," ujarnya.

Sementara Rahma saat dihubungi Antara menyatakan tidak mengetahui mengenai dirinya diusung Golkar maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang bersama Syahrul.

"Saya gak tau apa apa mas, saya lagi di Pontianak, ya saya sekarang ini lagi di  luar kota, gak ikut perkembangan," ujarnya. (Antara) (baca juga: PDIP Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Wali Kota)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE