28 kepala OPD tekan pakta integritas

id pakta interegritas,pemkab bintan,bupati bintan apri sujadi

28 kepala OPD tekan pakta integritas

Lambang Kabupaten Bintan ()

Seluruh kepala, staf OPD, dan camat harus bekerja secara maksimal. Kinerjanya harus lebih baik, dan makin baik

Bintan (Antaranews Kepri) - Sebanyak 28 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan 10 camat di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, menandatangani pakta integritas saat menerima daftar pelaksanaan anggaran APBD tahun 2018 di aula Kantor Bupati Bintan, Senin. 

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa seluruh kepala OPD dan camat harus melaksanakan tugasnya secara maksimal. Program kerja OPD dan camat yang terukur harus mampu dilaksanakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat. 

"Seluruh kepala, staf OPD, dan camat harus bekerja secara maksimal. Kinerjanya harus lebih baik, dan makin baik," ujarnya. 

Apri juga mengingatkan seluruh ASN dan honorer melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Ia menekankan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus secara maksimal. 

"Jangan mempersulit masyarakat. Beri pelayanan yang maksimal," ucapnya. 

Selain hal itu, Apri meminta seluruh kepala OPD dan camat bisa bersinergi dengan bawahannya dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Menurut dia, kekompakan dan sinergi yang terbangun antara atasan dan bawahan maka target kinerja akan tercapai dengan baik.  

"Dengan penandatanganan pakta integritas, kami harapkan kinerja yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bisa melakukan pembangunan daerah dengan sebaik-baiknya," ujarnya. 

Apri mengemukakan bahwa APBD Bintan pada tahun 2018 sekitar Rp1 triliun dengan belanja langsung berkisar Rp575 miliar dan belanja tidak langsung berkisar Rp491 miliar.  

"Hal ini harus dilaksanakan bagi kesejahteraan masyarakat Bintan," katanya. 

Selain penandatanganan pakta integritas dan penyerahan DPA 2018, Bupati Apri Sujadi juga menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Divisi Kredit Retail dan Konsumer Bank Jawa Barat Banten Pusat (BJB) Triastoto Hardjanto Wibowo didampingi Kepala Bank BJB Batam Ahmad Faisal.  

"MoU dengan Bank BJB guna fasilitasi dan kontribusi bagi perkreditan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan," katanya. 

Ia menjelaskan bahwa MoU perkreditan para pegawai itu merupakan langkah awal kerja sama antara Pemkab Bintan dan Bank BJB. 

Ke depan, Apri Sujadi juga meminta Bank BJB memfasilitasi dan menyediakan fasilitas kreditur bagi pengusaha ekonomi kreatif pelaku UMKM di Kabupaten Bintan. (baca juga: SKPD Batam tandatangani pakta integritas)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE