Kapolres dan Kabandara ramaikan Lingga Recycle Carnival

id lingga, akari, recycle carnival, polres lingga, bandara dabo

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Kepala UPBU Dabosingkep Andy Hendra Suryaka (Antaranews Kepri/Nurjali)

Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Akari Ce Connon dan DPD Akari Kepri atas terselenggaranya kegiatan ini,
Lingga (Antaranews Kepri) - Kepala Kepolisian resort Lingga dan Kepala Bandar udara Dabosingkep gunakan kostum daur ulang dengan tema suku laut dan tanaman hutan periok kera, untuk mendukung kegiatan Lingga Recycle Carnival yang digelar dilapangan merdeka Dabosingkep oleh Akari Ce Connon dan Dewan Pimpinan Daerah Akari Provinsi Kepri.

" Ada semangat dari kepolisian yang ingin kita sampaikan melalui momen ini, karna begitu antusiasnya masyarakat yang menyaksikan kegiatan ini," kata Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi kepada Antara saat ditemui usai kegiatan, Sabtu.

Momen ini juga dimanfaatkan Polres Lingga untuk mensosialisasikan berbagai program promoter polri dalam rangka mengayomi dan melindungi masyarakat dengan berbagai program dari beberapa satuan di polres Lingga, diantaranya Patroli Engku Putri dari Polwan Polres Lingga, Bhabinkamtibnas yang selama ini berperan di desa-desa pesisir.

Kemudian ada juga duta satuan lalu lintas Polres Lingga, satuan Sabhara Polres Lingga dan beberapa satuan lainnya yang ditampilkan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat berbagai program polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selama ini menurutnya Polisi selalu hadir bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan, namun untuk moment carnaval ini baru pertama kalinya dilakukan polres Lingga.

Dilain tempat Kepala Bandar udara Dabosingkep Andi Hendra Suryaka mengatakan andilnya Bandara Dabo dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat Dabosingkep, mengingat Bandara Dabo adalah bagian dari keluarga besar Dabosingkep Kabupaten Lingga, sehingga UPBU (Unit Pelaksana Bandar Udara) Dabosingkep merasa terpanggil untuk iku meramaikan kegiatan tersebut.

" Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Akari Ce Connon dan DPD Akari Kepri atas terselenggaranya kegiatan ini," kata Andi Hendra Suryaka saat ditemui Antara.

Bandara yang pada tahun yang lalu dinobatkan sebagai Bandara perintis terbaik se Indonesia ini, juga mengakui sangat senang dengan partisipasi masyarakat Dabosingkep Kabupaten Lingga yang begitu antusias mengikuti dan menyaksikan Lingga Recycle Carnival 2018 ini, hal ini terlihat berbagai dukungan peserta dari Koota Batam dan Tanjungpinang juga andil pada kegiatan ini.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut lebih kurang berjumlah seratus lima puluhan orang, mulai dari tingkat anak-anak TK, SD, Sekolah menengah dan umum. Selain didukung oleh polres Lingga kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar tersebut juga didukung oleh Dekranasda Kabupaten Lingga, Dinas Perhubungan Kabupatan Lingga, dan beberapa sponsor lainnya.
  

Editor : Evy R Syamsir
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar