Pemkab Bintan lanjutkan program bantuan duka

id program bantuan duka bintan,Bupati Bintan Apri Sujadi

Bupati Bintan Apri Sujadi (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Tahun 2017 sebanyak 197 keluarga tidak mampu yang salah satu anggota keluarganya meninggal dunia menerima manfaat atas program tersebut
Bintan (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, akan melanjutkan program bantuan sosial uang duka untuk masyarakat pada 2018.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, di Bintan mengatakan, program tersebut ditujukan kepada keluarga kurang mampu yang kehilangan anggota keluarga karena meninggal.

"Tahun 2017 sebanyak 197 keluarga tidak mampu yang salah satu anggota keluarganya meninggal dunia menerima manfaat atas program tersebut," katanya.

Apri menambahkan, anggaran yang dikeluarkan untuk 197 keluarga penerima dana duka sebesar Rp291.750.000. Ia berharap dana itu dipergunakan sebaik-baiknya.

"Kami berharap dana yang diberikan untuk kebutuhan yang prioritas," ucapnya.

Ia mengemukakan, program bantuan sosial dilaksanakan untuk meringankan beban ahli waris.

"Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Bintan kepada masyarakat," katanya.

Selain bantuan duka, Pemerintah Bintan memiliki program sosial lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

Program untuk kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di puskesmas terdekat.

"Program jaminan kesehatan kepada warga yang memiliki KTP Bintan juga dimanfaatkan masyarakat secara maksimal. Kami juga sedang fokus meningkatkan kapasitas rumah sakit dan puskesmas sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien," tuturnya.

Sementara terkait bantuan pendidikan, Apri menjelaskan tahun 2017 seluruh pelajar SD-SMP memperoleh bantuan seragam sekolah gratis. Program ini disambut masyarakat, karena dapat meringankan beban keluarga, terutama saat penerimaan siswa baru.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar