Isdianto resmi jabat Wagub Kepri

id isdianto,wakil gubernur kepri,pelantikan isdianto

Isdianto resmi jabat Wagub Kepri

Isdianto disumpah menjadi Wakil Gubernur Kepri di Istana Negara, Selasa (27/3). (foto Humas Pemprov Kepri)

Ada hal besar yang menunggu yakni melaksanakan tugas dan kewajiban untuk pemerintahan dan masyarakat
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Isdianto resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau setelah melewati proses yang cukup panjang.

"Saya mengucapkan syukur kepada Allah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung serta turut berjuang agar Kepri memiliki wagub," kata Isdianto yang dihubungi dari Tanjungpinang, Selasa.

Baca juga: Presiden Lantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri

Adik dari HM Sani (almarhum), mantan Gubernur Kepri itu mengatakan, pelantikan wagub ini merupakan bagian dari sejarah di Kepri, yang menjadi awal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari.

"Ada hal besar yang menunggu yakni melaksanakan tugas dan kewajiban untuk pemerintahan dan masyarakat," kata mantan pejabat Eselon II Pemprov Kepri itu.

Isdianto menegaskan tetap komitmen untuk memperkuat pemerintahan. Ia juga berkomitmen untuk bersinergi dengan Gubernur Nurdin Basirun dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Saya siap membantu melaksanakan tugas yang diberikan gubernur," ujarnya.

Ia mengatakan tidak berlama-lama berada di Jakarta sebab besok sudah harus mulai bekerja.

"Kehadiran saya harus memberi kebahagiaan bagi masyarakat Kepri," katanya.

Baca juga: Isdianto langsung bekerja setelah dilantik sebagai wagub

Pelantikan Isdianto sebagai Wagub Kepri sisa masa jabatan 2016-2021 dihadiri puluhan pejabat di Kepri. Sejumlah pejabat pemerintahan berfoto dengan Isdianto dan menyebarkannya kepada sejumlah wartawan di Kepri.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akhirnya melantik Isdianto sebagai Wagub Kepri di Istana Negara setelah melantik Ketua MK. Prosesi pelantikan itu diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden Nomor 44/W Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak yang menyaksikan acara pelantikan Isdianto tersebut merasa gembira.

Ia mengemukakan tugas berat sudah menanti Wagub Kepri terpilih. Salah satunya untuk segera mengakselarasi pembangunan dan meningkatkan ekonomi Kepri.

"Dengan sudah lengkapnya struktur pemerintahan Kepri. Saatnya kita bekerja membangun," kata Jumaga.

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE