Presiden Lantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri

id Presiden lantik Isdianto,Wakil Gubernur Kepri

Presiden Lantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri

Isdianto disumpah menjadi Wakil Gubernur Kepri di Istana Negara, Selasa (27/3). (foto Humas Pemprov Kepri)

Saya minta saudara mengikuti dan mengulangi sumpah jabatan ini. Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnyanya
Jakarta (Antaranews Kepri) - Presiden Joko Widodo melantik Wakil Gubernur Kepulauan Riau sisa jabatan 2016-2021 Isdianto di Istana Negara pada Selasa.

Isdianto dilantik sebagai Wakil Gubernur Riau berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 44 P tahun 2018 mengenai Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Kepulauan Riau sisa jabatan 2016-2021.

"Saya minta saudara mengikuti dan mengulangi sumpah jabatan ini. Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnyanya, memegang teguh UUD RI tahun 1945 dan menjalankan segala undang undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Presiden yang diikuti oleh Isdianto.

Pelantikan Isdianto itu dilakukan setelah Presiden menyaksikan pengucapan sumpah Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua di tempat yang sama.

Isdianto ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) secara aklamasi dalam sidang paripurna DPRD berdasarkan laporan akhir Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur Kepri pada 7 Desember 2017.

Baca juga: Isdianto langsung bekerja setelah dilantik sebagai wagub

Ia terpilih setelah hampir 1,5 tahun tidak ada keputusan pengisian jabatan tersebut.

Isdianto adalah adik kandung almarhum Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepri periode 2016-2021 yang meninggal dunia karena sakit tidak lama setelah dinyatakan terpilih.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, para hakim konstitusi serta para anggota DPRD Kepulauan Riau. Baca juga: DPRD harapkan wagub terpilih perkuat perekonomian Kepri

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE