Timsel KPU Batam akomodir peserta perempuan

id seleksi KPU Batam,tes psikologi KPU Batam

Timsel KPU Batam akomodir peserta perempuan

Komisi Pemilihan Umum (Antaranews)

Untuk akomodir gender
Batam (Antaranews Kepri) - Tim Seleksi Calon Anggota KPU Batam Periode 2018-2023, mengakomodir peserta perempuan dalam seleksi psikologi, sehingga memilih 21 orang dengan hasil tes terbaik untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

"Untuk akomodir gender," kata Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Kepri Periode 2018-2023, Razaki Persada melalui pesan singkat, Rabu.

Sesuai dengan UU No.15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu, maka kuota perempuan sebesar 30 persen dari keanggotaan di KPU mesti diperhatikan.

Timsel meloloskan 21 orang peserta dalam seleksi psikologi yang diumumkan, Selasa. Menurut Razaki, sesuai dengan aturan, maka timsel dapat meluluskan 5 kali jumlah kebutuhan anggota KPU, atau 25 orang untuk Kota Batam.

Baca juga: 21 orang lulus tes psikologi KPU Batam

Sementara itu, dari 21 orang yang lulus tes psikologi, setidaknya tiga orang di antaranya adalah perempuan, yaitu Helmy Rachmayani, Jernih Millati Siregar dam Latifah.

Sedangkan yang lulus tes psikologi seluruhnya adalah Agus Setiawan, Askarim Harun, Helmy Rachmayani, Herrigen Agusti, Jernih Millati Siregar, Latifah, Mangihut Rajagukguk, Martius, Mawardi dan Muhammad Sidik.

Kemudian Muliadi Evendi, Nofrizal, Ronni, Sudarmadi, Syahrul Huda, Said Abdullah, Sastra Tamami, Syailendra Reza Irwansyah Rezeki, William, Seipatiratu, Yudi Kornelis dan Zaki Setiawan.

Selanjutnya, peserta mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan pada Jumat sampai Rabu (6-11/4) di RS Angkatan Laut Dr Midiyato Suratani di Kota Tanjungpinang, dan tes wawancara pada Jumat-Sabtu (13-14/4) di Batam.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE