Djakarta Lloyd siapkan kapal angkut batu bara

id Djakarta Lloyd,MV Dharma Lautan Inti,kapal pengangkutan batu bara

Djakarta Lloyd siapkan kapal angkut batu bara

Kapal MV Dharna Lautan Intan yang diresmikan Menteri BUMN Rini Soemarno, kapal tersebut dibeli PT Djakarta Lloyd dengan harga Rp126 miliar. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Ini adalah momen yang baik, sebagai bagian sinergi BUMN, antara Djakarta Lloyd dan PLN
Batam (Antaranews Kepri) - PT Djakarta Lloyd (Persero) menyiapkan satu kapal, MV Dharma Lautan Intan, untuk melayani pelanggannya, terutama mengangkut batu bara milik PT PLN Persero.

Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) Suyoto di Batam, Kepulauan Riau, Rabu, menyatakan kapal itu menambah armada perseroan dalam menggarap kontrak pengangkutan batu bara PT PLN (Persero).

Djakarta Lloyd dan PT PLN melakukan kontrak kerja pengangkutan 3,7 ton batu bara. Volume tersebut naik tiga kali lipat dibandingkan dengan kontrak yang diperoleh pada 2017.

MV Dharma Lautan Intan memiliki bobot sebesar 50.000 DWT - 60.000 DWT atau masuk dalam kelas supramax.

Suyoto menyatakan kapal tersebut dibeli seharga 12 juta dolar AS, atau sekitar Rp164 miliar lewat proses lelang.

"Dana pembelian kapal bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan," kata dia.

Kementerian BUMN menyambut baik langkah perusahaan pelayaran milik negara PT Djakarta Lloyd (Persero), yang melakukan pengadaan kapal curah.

Baca juga: Menteri BUMN resmikan kapal curah batubara

"Ini adalah momen yang baik, sebagai bagian sinergi BUMN, antara Djakarta Lloyd dan PLN," kata Menteri BUMN Rini M Soemarno.

Rini berharap, kapal MV Dharma Lautan Intan bisa memenuhi kebutuhan jasa pengangkutan batubara PT PLN yang meningkat tahun ini.

Sementara itu, selain dengan PT PLN (Persero), PT Djakarta Lloyd juga mengadakan kontrak baru dengan Grup Surya Mega Adiperkasa dengan volume angkutan 500.000 ton untuk durasi 5 tahun.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE