LAM beri gelar kehormatan Gubernur Kepri

id Lembaga Adat Melayu,LAM Kepri,gelar adat,gubernur kepri,nurdin basirun,datuk setia amanah,isdianto

Gelar kehormatan diberikan melalui prosesi adat. Pemimpin sebelumnya juga mendapat gelar yang sama
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau memberikan gelar kehormatan kepada Gubernur Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Isdianto.

Ketua Lembaga Adat Melayu Kepri, Abdul Razak, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan, gelar Datok Setia Amanah diberikan kepada Nurdin Basirun, sedangkan Isdianto mendapat gelar Timbalan Datok Setia Amanah.

"Gelar kehormatan diberikan melalui prosesi adat. Pemimpin sebelumnya juga mendapat gelar yang sama," ujar Abdul Razak.

Pemberian gelar itu berdasarkan Surat Keputusan Nomor 2 tahun 2018 tentang Istiadat Penambalan Gelar Adat.

Abdul Razak memimpin prosesi pemberian adat tersebut. Dalam prosesi pemberian gelar itu, Razak memasangkan keris dan tanjak, yang dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar dan ditutup dengan doa.

"Pemberian gelar ini merupakan amanah yang melekat pada Pemerintah Kepri yang diharapkan dapat memberikan tauladan dan tunjuk ajar bagi masyarakat melayu. Semoga datok-datok dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, dan lancar dalam memajukan kebudayaan melayu di bumi Kepri," ucapnya.

Nurdin mengatakan gelar dari LAM merupakan amanah yang harus dipegang teguh dan dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Kepri.

"Ada amanah yang melekat dalam gelar ini. Amanah yang diiringi doa agar pemerintah mampu membangun Kepri dan menyejahterakan masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengimbau seluruh masyarakat mendukung pemerintahan dan memberikan sumbangan pemikiran kepada pemerintahan.

Ia juga minta agar masyarakat mendoakannya dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto agar dapat menjalankan amanahdengan baik.

"Mari bersama menciptakan Provinsi Kepri yang maju, harmonis serta saling menjaga kedamaian dalam silaturahim," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE