Lapas Barelang siap tampung narapidana teroris

id lapas barelang,narapidana,teroris,batam

Lapas Barelang siap tampung narapidana teroris

Kalapas Barelang Surianto (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Batam (Antaranews Kepri) - Rencana Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) untuk menyebar narapidana teroris ke seluruh Lapas di Indonesia ditanggapi positif oleh Kepala Lapas Klas II Barelang Kota Batam, Surianto.

"Insyaallah siap (menampung narapidana teroris di Lapas Barelang)," kata Surianto, di Batam, Jumat.

Surianto mengatakan dalam hal pengamanan Lapas Barelang melakukan empat shift dalam satu hari. Ditambah piket dan pengawas.

Namun Surianto enggan menyampaikan berapa personel Lapas yang melakukan  pengamanan dalam satu hari.

Saat ini, Ditjen PAS sedang berkoordinasi dengan Mako Brimob, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Dentasemen Khusus (Densus) 88 untuk memindahkan para narapidana teroris di seluruh lapas di Indonesia.

Sebelumnya diwartakan kerusuhan terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Rabu (9/5) malam hingga Kamis (10/5) pagi.

Narapidana teroris membajak rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob selama 36 jam dan merampas senjata api personel kepolisian.

Akibat kejadian tersebut lima personel polisi gugur dan empat lainnya luka berat. Saat ini seluruh narapidana teroris sudah dipindahkan ke lapas Nusakambangan.

Pada 2016 lalu, Densus 88 mengamankan beberapa orang terduga teroris di Kota Batam yang tergabung dalam kelompok Khatibah Gonggong Rebus (KGR).(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE