Peserta dari 49 negara ikuti Bintan Triathlon

id Bintan Triathlon,Bupati Bintan,Apri Sujadi,wisata

Peserta Bintan Triathlon beberapa waktu lalu. (Antaranews Kepri)

Masyarakat yang sopan dan ramah, makanan khas melayu yang lezat dan segar juga mendorong wisman selalu ingin berkunjung ke Bintan
Bintan (Antaranews Kepri) -Sebanyak 1.300 peserta dari 49 negara mengikuti Bintan Triathlon ke-14 di Lagoi, kawasan wisata berskala internasional di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu.

Bintan Triathlon dibuka Bupati Bintan Apri Sujadi, yang didampingi Wakil Bupati Dalmasri Syam, Kadis Pariwisata Luki Zaiman Prawira, Ketua Tim Pelaksana Kalender of Event Kemenpar Hesty Reko Astuti, CEO Meta sport Nathalie Marques, dan atlet Triathlon asal Indonesia, Eva Desiana.

Apri Sujadi mengatakan, Bintan Triathlon merupakan kegiatan pariwisata andalan Bintan yang sejak 14 tahun lalu memberi kontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah. Tahun 2017, sektor pariwisata menyumbang 62 persen dari total pendapatan asli daerah di Bintan yang mencapai Rp181 miliar

"Karena itu kegiatan ini dipertahankan, dan terus dikembangan sehingga menambah daya tarik wisatawan mancanegara," ujarnya.

Negara terbanyak yang mengikuti kegiatan itu Perancis dan Inggris, sementara India, Tiongkok dan Jepang masih sedikit mengirim atletnya.

Triathlon merupakan olah raga yang menarik.

Perpaduan antara olahraga dengan kondisi pesisir Bintan yang indah menambah daya tarik wisman ke Bintan.

"Masyarakat yang sopan dan ramah, makanan khas melayu yang lezat dan segar juga mendorong wisman selalu ingin berkunjung ke Bintan," ucapnya.

Apri berharap pengalaman menarik yang diperoleh wisman selama di Bintan dapat diceritakan kepada keluarga, saudara dan rekan-rekannya di negara mereka. Bintan sejak beberapa tahun lalu sampai sekarang siap menerima wisman.

Promosi terhadap objek wisata di Bintan, menurut dia, masih harus ditingkatkan. Sinergisitas yang dibangun antara pelaku usaha kepariwisataan dan pemerintah pusat selama ini terjalin baik, namun masih harus ditingkatkan sehingga seluruh kegiatan kepariwisataan di Bintan dapat dipromosikan secara maksimal di seluruh nusantara dan mancanegara.

"Kami juga memberi apresiasi kepada jurnalis yang senantiasa memberitakan Bintan Triathlon secara positif," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar