Wabup Karimun manfaatkan Ramadhan kunjungi desa terpencil

id wakil bupati karimun,Anwar Hasyim,safari Ramadhan

Wabup Karimun manfaatkan Ramadhan kunjungi desa terpencil

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyerahkan bantuan dan satunan untuk pengurus Masjid Baiturrahim, Desa Pauh, Kecamatan Moro dalam safari Ramadhan pada Selasa (29/5) malam. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Dengan safari Ramadhan, kita berharap hubungan baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat makin terjalin dengan baik. Pembangunan tidak akan berhasil tanpa kebersamaan
Karimun (Antaranews Kepri) - Wakil Bupati Karimun, Kepulauan Riau Anwar Hasyim memanfaatkan kegiatan safari Ramadhan dengan mengunjungi desa terpencil di pulau-pulau sebagai upaya menggali informasi tentang pembangunan.

"Safari Ramadhan merupakan kegiatan setiap tahun, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melihat langsung perkembangan pembangunan di desa-desa," kata Anwar Hasyim di Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Anwar Hasyim menyebutkan, safari Ramadhan merupakan momentum yang baik untuk menggali aspirasi masyarakat terkait kebutuhan pembangunan terutama di desa-desa terpencil yang berada di pulau-pulau.

Menurut dia, Pemkab Karimun sedang gencar melaksanakan pembangunan, namun keterbatasan anggaran menyebabkan banyak desa yang belum tersentuh secara maksimal.

Namun demikian, kata dia, pemerintah daerah berupaya menampung aspirasi masyarakat dengan menetapkan skala prioritas pembangunan yang berkeadilan dan merata.

"Dengan safari Ramadhan, kita berharap hubungan baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat makin terjalin dengan baik. Pembangunan tidak akan berhasil tanpa kebersamaan," kata dia.

Salah satu desa yang dikunjunginya yakni Desa Pauh di Kecamatan Moro, sebuah desa terpencil di daerah pesisir pantai.

Dalam kunjungannya ke desa itu pada Selasa (29/5) malam, wakil bupati menggelar buka puasa bersama dengan jamaah Masjid Baiturrahim, Desa Pauh, dilanjutkan dengan dialog dan shalat tarawih berjamaah.

Anwar Hasyim yang didampingi rombongan pejabat dan tokoh masyarakat, juga menyampaikan pesan-pesan pembangunan, dan menghimpun masukan terkait kebutuhan pembangunan di desa setempat.

Kegiatan safari Ramadhan tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan untuk rumah ibadah dan santunan kepada pengurus masjid dan pegiat agama Islam.

Desa Pauh merupakan desa pesisir yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi nelayan. Jarak tempuh menuju desa ini sekitar 1,5 jam menggunakan kapal tradisional dari ibukota Tanjung Balai Karimun.

Desa Pauh sebelumnya mengandalkan transportasi laut menuju ibukota kecamatan, kini sudah memiliki jembatan yang diresmikan penggunaannya pada tahun lalu.

"Di Kecamatan Moro, telah dibangun fasilitas pendidikan agama Islam, seperti rumah tahfizd dan Quran Center yang diharapkan mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE