Pelindo I berangkatkkan 4.750 pemudik secara gratis

id Pelindo I berangkatkkan 4.750 pemudik secara gratis, batam, pelindo

Pelindo I berangkatkkan 4.750 pemudik secara gratis

Masyarakat yang mengikuti mudik bareng guyub rukun yang dilaksanakan Pelindo I, Jasa Raharja dan Askrindo menunggu kapal kelud di pelabuhan Batuampar Kota Batam. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Secara keseluruhan Pelindo I memberangkatkan 220 ribuan masyarakat melalui Mudik Bareng Guyub Rukun
Batam (Antaranews Kepri) - Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I memberangkatkan 4.750 pemudik secara gratis dengan tujuan Provinsi Riau dan Sumatera Utara yang dilakukan dalam dua tahap yaitu Sabtu (9/6) dan Senin (11/6).

"4.750 itu untuk seluruh wilayah kerja Pelindo I dan untuk kapal laut di Provinsi Kepri seluruhnya 2.815 orang," kata Senior Manager Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo I, Mardiofi di Batam, Sabtu. 

Ia menambahkan pada Sabtu (9/6) melalui Pelabuhan Batuampar akan diberangkatkan sebanyak 1.000 pemudik dan 1.000 pemudik lagi diberangkatkan pada Senin (11/6) lusa.

"Sebanyak 815 orang sudah kita berangkatkan dengan menggunakan kapal Sabuk Nusantara dari Tanjungpinang," ujar Mardiofi. 

Secara keseluruhan Pelindo I memberangkatkan 220 ribuan masyarakat melalui  Mudik Bareng Guyub Rukun.

General Manager Pelindo I Cabang Kota Batam, Coroga mengatakan para pemudik dari Pelabuhan Batuampar akan diberangkatkan menuju pelabuhan Belawan Kota Medan, Sumatera Utara. 

"Sampai di Belawan nanti ada bus yang akan mengantarkan masyarakat ke kampung halamannya dan semua biayanya kita tanggung," ujar Coroga.

Setibanya di Pelabuhan Belawan pemudik akan diantar ke Aceh, Tapanuli Selatan dan Tapanuli Tengah. 

Selain Pelindo I, mudik bareng tersebut juga dilaksanakan Jasa Raharja dan Askrindo dalam Program BUMN Hadir untuk Negeri.

Sementara itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengapresiasi program mudik gratis yang dilakukan BUMN.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pelindo dan BUMN lainnya yang telah memberikan pelayanan kepada saudara kita yang mudik bareng," kata Nurdin.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE