Infrastruktur pendukung wisata di Lingga belum memadai

id Pariwisata lingga,Infrastruktur

Wisata Pantai Todak Kabupaten Lingga. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Abdi mengatakan, semestinya tempat wisata di Lingga memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Namun sayang, pemerintah saat ini tampaknya belum serius mengelola Kabupaten Lingga dari sektor pariwisata.
Lingga (Antaranews Kepri) - Sejumlah infrastruktur pendukung menuju tempat wisata di Kabupaten Lingga masih belum memadai untuk mendukung sektor pariwisata di bunda tanah melayu.

"Beberapa akses seperti jalan untuk menuju ke Pantai Todak di Desa Batu Berdaun masih banyak ditemukan jembatan yang berbahaya untuk dilewati dan sangat tidak layak," kata Abdi, salah satu pengunjung di Pantai Todak kepada Antara, Senin.

Abdi mengatakan, semestinya tempat wisata di Lingga memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Namun sayang, pemerintah saat ini tampaknya belum serius mengelola Kabupaten Lingga dari sektor pariwisata.

Meski demikian, saat ini sejumlah tempat wisata alami di Kabupaten Lingga sudah dipadati pengunjung sejak pagi hingga sore hari saat libur lebaran di tahun 2018. Kepadatan itu terjadi sejak lebaran kedua hingga Minggu malam, yang masih ramai dikunjungi wisatawan.

Aseng, salah satu pengelola wisata di Pantai Todak Desa Batu Berdaun mengatakan, meski sejumlah pemudik sudah mulai meninggalkan Kabupaten Lingga untuk kembali bekerja, namun kepadatan wisatawan lokal dan luar masih tetap terlihat di beberapa lokasi wisata lainnya.

"Pengunjung tidak henti-hentinya berdatangan, dan itu membuat kami sedikit kewalahan," kata dia.

Kondisi serupa juga dirasakan oleh Ratna, salah satu pengusaha kuliner di Pantai Indah Sergang.

Ratna mengungkapkan sejak lebaran kedua ribuan orang telah memadati pantai Indah Sergang. Pengunjung yang datang mulai dari bersama satu keluarga dan juga beberapa kegiatan temu ramah antar alumni, dengan memanfaatkan momen lebaran sebagai ajang untuk bernostalgia.

"Kami sempat kewalahan menyiapkan pesanan makanan, dan belum sampai sore beberapa menu sudah habis terjual," katanya.

Tak berbeda jauh dari tempat wisata Pantai Todak, di wilayah Singkep Pesisir khususnya dipemandian air panas selama ini juga selalu menjadi tempat favorit untuk dikunjungi wisatawan.

Selain itu terdapat juga titik lokasi wisata favorit untuk dikunjungi saat lebaran di Kabupaten Lingga. seperti Istana Damnah dan Pemandian Lubuk Papan di Daik Lingga, kemudian beberapa pantai di wilayah Singkep dan Singkep Pesisir, Pemandian Batuampar dan Air Terjun Resun serta pemandian air panas dan beberapa lokasi wisata kuliner. (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar