Koarmada I tanam 500 bibit mangrove

id Koarmada 1,Penanaman mangrove

Koarmada I tanam 500 bibit mangrove

Penanaman bibit mangrove oleh Koarmada I bersama masyarakat dan perangkat daerah di Lingga. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

sehingga kehadiran TNI tidak hanya memberikan rasa aman, namun juga menjadi solusi atas isu sosial dan budaya yang tengah berkembang.
Lingga (Antaranews Kepri) - Komando Armada I bersama masyarakat Dabosingkep, Kabupaten Lingga menanam 500 bibit mangrove untuk menjaga kelangsungan ekosistem laut seusai menggelar latihan pendaratan tank amfibi di Pantai Todak, Kamis.

"Kegiatan ini untuk masyarakat dan kita harap masyarakat dapat menjaganya," kata Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Yudo mangatakan, kegiatan penanaman mangrove bersama puluhan warga, pelajar, dan perangkat daerah yang rutin digelar ini sebagai upaya dari menjaga ekosistem pantai yang mulai tergerus akibat abrasi.

Selain itu, Koarmada I yang membawahi 24 pangkalan di wilayah barat Indonesia juga terus berorientasi pada upaya menjaga ketahanan pangan.

"Untuk wilayah Kepri sudah ada penanaman padi dan budidaya ikan untuk membantu ekonomi masyarakat," kata dia.

Ia pun mengharapkan agenda yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga kehadiran TNI tidak hanya memberikan rasa aman, namun juga menjadi solusi atas isu sosial dan budaya yang tengah berkembang.

"Ada panen raya serentak yang merupakan upaya menjaga ketahanan pangan. Kemudian budidaya ikan juga, dan ini program kami yang berkelanjutan untuk masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Koarmada I juga menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Kabupaten Lingga. (Antara) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE