Tiga jamaah embarkasi Batam meninggal

id jamaah calon haji,embarkasi batam,meninggal

Tiga jamaah embarkasi Batam meninggal

Dokumentasi sejumlah jamaah calon haji memakai ihram saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi. (FOTO ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Ada satu lagi calon haji (Calhaj) kita yang wafat. JCH kloter 9 asal Kuansing Singingi, Riau, di Mekkah
Batam (Antaranews Kepri) - Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam mencatat, tiga orang jamaahnya meninggal dunia di Tanah Suci, hingga Senin.

"Ada satu lagi calon haji (Calhaj) kita yang wafat. JCH kloter 9 asal Kuansing Singingi, Riau, di Mekkah," kata Kepala Sub Bidang Informasi dan Humas PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi.

Berdasarkan data sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu, Nizar Muhammad Syam Balikun yang tergabung dalam kelompok terbang 9 meninggal di Mekkah pada 12 Agustus 2018, pukul 23.30 waktu setempat.

Nizar Muhammad Syam Balikun meninggal dalam usia 55 tahun akibat menderita cardiovascular disease dan dimakamkan di Syaraya.

Sedangkan dua Calhaj yang telah wafat sebelumnya yaitu Utin Risnawati Idris (55) dan Suparto Katidjo Abdullah (64).

Utin Risnawati Idrisasal Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang tergabung dalam kelompok terbang 16 meninggal dalam perawatan Klinik Kesehatan Haji Indonesia Mekkah, 12 Agustus 2018 sekitar pukul 05.30 waktu setempat.

Utin meninggal dengan karena menderita Malignant Neoplasms (cancers) dan dimakamkan di Syaraya, Mekkah.

Lalu Suparto Katidjo Abdullah asal Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat wafat di KKHI Mekkah, pada Kamis (9/8) sekitar pukul 07.30 waktu setempat karena Respiratory Disease. Suparto dimakamkan di Saraya, Makkah.

Sementara itu, pada musim haji 2018, Embarkasi Hang Nadim Batam melayani 11.894 JCH, yang terdiri dari Provinsi Kepri sebanyak 1.268 orang, Provinsi Riau 5.050 orang, Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 2.526 orang dan Provinsi Jambi sebanyak 2.915 orang.

Jadwal pemberangkatan JCH Embarkasi Batam terbagi ke dalam 2 gelombang, yaitu Batam-Madinah untuk Kloter 1-10 dan Batam-Jedah untuk kloter 11-27.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE