Polisi Karimun galang dana korban untuk Palu-Donggala

id penggalangan dana,karimun,gempa,tsunami,palu,donggala

Polisi Karimun galang dana korban untuk Palu-Donggala

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono menggalang dana untuk korban gempa Sulteng di simpang lampu merah RSUD M Sani. (Antaranews Kepri/Istimewa)

Penggalangan dana ini merupakan wujud solidaritas kami terhadap saudara kami yang ditimpa musibah gempa dan tsunami
Karimun (Antaranews Kepri) - Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau, bersama komunitas motor menggalang dana untuk korban gempa di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

"Penggalangan dana kami laksanakan dengan menggelar pertunjukan akustik amal bersama komunitas motor di Tugu MTQ, Coastal Area," kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya di Tanjung Balai Karimun, Selasa sore.

Kapolres mengatakan, penggalangan dana merupakan aksi spontan dan bentuk solidaritas terhadap warga di Sulawesi Tengah yang ditimpa musibah.

Pada kesempatan itu, dia mengajak masyarakat ikut menyumbangkan uang untuk disalurkan kepada saudara yang mengalami musibah di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

"Dana yang disumbangkan dalam jumlah kecil, akan menjadi banyak kalau setiap kita menyisihkan rezeki untuk disumbangkan kepada saudara kita yang ditimpa musibah," kata dia.

Selain menggelar akustik amal, sejumlah polisi dari Kepolisian Sektor Tebing juga menggalang dana di persimpangan jalan, antara lain di simpang lampu merah RSUD M Sani, lampu merah Kapling, lampu merah Baran dekat SMAN 2 Karimun dan lampu merah Sei Lakam.

"Penggalangan dana ini merupakan wujud solidaritas kami terhadap saudara kami yang ditimpa musibah gempa dan tsunami," kata Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono yang ikut menggalang dana di simpang lampu merah RSUD M Sani.

Selain personel dari Polsek Tebing, penggalangan dana tersebut juga diikuti sejumlah ormas dan OKP, seperti Lembaga Adat Melayu Tebing, PGRI, Srikandi dan Pemuda Pancasila.

Penggalangan dana dilakukan mulai pukul 16.00 WIB, dan dana yang terkumpul sebesar Rp15.434.700, ditambah 2 dolar Singapura dan 9 ringgit Malaysia.

"Kami berharap dana ini dapat membantu saudara kita di Sulawesi Tengah. Dana ini akan kami langsung serahkan ke Polres Karimun melalui Kabagsumda Polres Karimun dan akan diteruskan ke Polda Kepri," kata AKP Budi Hartono.

Sementara itu, seorang pengendara Arifin mengapresiasi penggalangan dana yang turut melibatkan anggota kepolisian.

"Kalau semua ikut turun, termasuk aparat, saya yakin dana yang terkumpul lebih banyak," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE