Meriahkan ulang tahun BTS, Senyum ARMY gelar penggalangan dana

id ARMY,BTS

Meriahkan ulang tahun BTS, Senyum ARMY gelar penggalangan dana

Selly Wilson selaku founder Senyum ARMY (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Jakarta (ANTARA) - Senyum ARMY ikut memeriahkan ulang tahun BTS dan ARMY--sebutan penggemar BTS--, dengan mengadakan penggalangan dana melalui pameran seni di Jakarta dan Bandung.

"Ketika BTS tidak lagi menerima berbagai bingkisan dari fans secara langsung, pemberian hadiah oleh fans disampaikan lewat bermacam-macam acara. Di saat itulah muncul ide kami membuat art exhibition dan charity yang menjadi hadiah dari Senyum ARMY untuk idola kami BTS," ujar Selly Wilson selaku founder dari Senyum ARMY saat dijumpai di Jakarta Selatan, Sabtu.

"Harapannya donasi tahun ini semakin besar dibandingkan tahun lalu. Di tahun lalu kita juga sudah mencapai angka yang lumayan. Bedanya tahun ini, dari pembelian tiket itu juga sebagian kita berikan kepada UNICEF," lanjutnya.



Berkolaborasi dengan UNICEF, Senyum ARMY akan mendukung program ‘Back To School’ untuk mengembalikan anak-anak yang putus sekolah. Kolaborasi ini mencakup donasi dari sebagian penjualan tiket dan hadirnya booth UNICEF di pameran ini, serta penggalangan dana melalui crowdfundling.

"Tahun ini tujuannya mendukung anak Indonesia kembali ke sekolah. Jadi tahun ini kampanye kita bareng Senyum ARMY adalah untuk menjadikan BTS ARMY For BTS (Back To School) children. Itu tagline-nya," kata Kezia Rahmaningtyas selaku Unicef Indonesia Priority Donor Relations.

Senyum ARMY akan mengadakan dua event di Jakarta dan Bandung. Di Jakarta, komunitas tersebut akan menggelar pameran seni berjudul “Remedy” di Plaza Indonesia pada 6 Juni hingga 4 Agustus 2022.
Pameran seni "Remedy" (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)


Eksibisi seluas 525 meter ini akan menghadirkan 11 ruangan yang menampilkan instalasi, lukisan, dan video tari kontemporer terinspirasi dari karya BTS pada album “Map Of The Soul: Persona” dan “Map Of The Soul: 7”.

"Kenapa kita memilih MOTS, karena personal saya menyukai album tersebut. Lagu-lagu di album tersebut juga sangat menginspirasi," jelas Selly.



"Kenapa kita ngasih nama exhibition ini 'Remedy', karena lagu-lagu di album tersebut adalah remedy di saat-saat berat bagi kita. Di masa pandemi ini, lagu-lagu tersebut membuat kita bersemangat. Remedy juga potongan lirik di album Map Of The Soul," sambungnya.

Tak hanya itu, pameran “Remedy” juga akan menampilkan sepatu yang didesain khusus untuk BTS dalam penampilan lagu Black Swan.

Sementara itu, pameran “Kapan Kita Ketemu?” akan diselenggarakan di galeri Kala Kini Nanti, Bandung. Pameran itu akan menampilkan seni digital hasil kolaborasi dengan praktisi audio visual Sembilan Matahari. Dari 9 Juni hingga 10 Juli mendatang, pengunjung dapat merasakan digital experience seperti menonton konser BTS secara langsung melalui pertunjukan audio visual.

Tiket pameran “Remedy” dan “Kapan Kita Ketemu?” dapat dibeli di Gotix atau Livin by Mandiri. Terdapat potongan langsung Rp50.000 bagi pemegang kartu Bank Mandiri yang membeli 3 buah tiket.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE