Aksi suap warnai HUT TNI di Lingga

id HUT TNI,Dabosingkep,Lingga,Kepri,Polri,TNI AL

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho menyuapi Danlanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho usai upacara HUT TNI ke 73 di Dabosingkep (Jumat, (5/10) pagi. (Antaranews Kepri/Nurjali)

"Sinergitas TNI dan Polri dalam Pemilu ini sangat memiliki peranan penting, agar Pemilu kita berjalan aman dan damai sesuai cita-cita demokrasi,"
Lingga (Antaranews Kepri) - Kemesraan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Markas Lanal Dabosingkep, terlihat usai pelaksanaan apel upacara HUT TNI Ke 73 yang digelar di Mako Lanal Dabosingkep Jumat (5/10) pagi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho memberikan kue ulang tahun kepada Komandan Pangkalan TNI AL Dabosingkep Letkol laut (P) Agus Yudho Kristanto. Kapolres menyuapkan potongan kue berwarna putih kombinasi merah kepada orang nomor satu di Lanal Dabosingkep tersebut.

Momen haru dan bahagia itu berlanjut kepada beberapa pejabat Kabupaten Lingga yang menghadiri upacara. Usai disuapi oleh Joko Adi Nugroho, Agus Yudho Kristanto juga meyuapi beberapa perwakilan peserta upacara yang hadir saat itu, mulai dari Pramuka, Polisi, Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan perwakilan pelajar.

"Tema HUT TNI tahun ini adalah profesionalisme untuk rakyat, hal ini dibuktikan dengan pengerahan personil maupun alutsita yang telah diturunkan dalam beberapa bencana yang dialami bangsa dalam beberapa hari terakhir," Kata Komandan Lanal Dabosingkep membacakan Amanat dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Joko Adi Nugroho berharap, pada usia yang ke 73 tahun ini TNI semakin dicintai rakyat dan sinergitas antaran TNI dan Polri akan semakin erat khususnya dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

"Sinergitas TNI dan Polri dalam Pemilu ini sangat memiliki peranan penting, agar Pemilu kita berjalan aman dan damai sesuai cita-cita demokrasi," sebutnya.

Selain di Mako Lanal Dabosingkep, Komandan Koramil Dabosingkep selaku pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat di wilayah Kecamatan Singkep dan sekitarnya Kapten (Inf) Rusdianto juga menyampaikan hal yang sama, untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di pulau Singkep dirinya akan terus menjalin komunikasi dan kekompakan antar sesama elemen bangsa agar tercipta kondisi yang aman dan damai.

"Kita berharap kehadiran anggota Koramil disini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa," sebutnya. 
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar