MenPAN-RB segera realisasikan SOTK baru BP Batam

id SOTK,BP Batam,menpan,struktur organisasi tata kerja

MenPAN-RB segera realisasikan SOTK baru BP Batam

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyalami Menteri PAN-RB, Syafruddin saat melakukan kunjungan ke kantor MenPAN-RB di Jakarta. (foto: Humas BP Batam)

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi, Syafruddin segera merealisasikan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru Badan Pengusahaan Batam yaitu pembentukan biro ekonomi kreatif.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke kantor Kementerian PAN-RB pada Rabu (17/10) untuk membahas rencana restrukturisasi organinasi BP Batam. 

Kata Lukita, rencana pembentukan biro ekonomi kreatif merupakan bagian dari program BP Batam dalam mengembangkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah kawasan FTZ Batam. 

Pembentukan tersebut lanjutnya sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2007, tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2000 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2000, Pasal 3, tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas.

Dengan adanya biro ekonomi kreatif, BP Batam dapat menjalankan berbagai terobosan baru dalam meningkatan perekonomian Batam.

Khususnya terkait dengan program pengembangan industri pariwisata dan ekonomi mikro, menengah, industri kreatif serta sektor pendukung lainnya.

Menteri PAN-RB, Syafruddin, mengatakan timnya sudah melakukan kajian dan mendalami rencana pembentukan biro ekonomi kreatif BP Batam.
 
Syafruddin mengatakan SOTK yang diajukan BP Batam sudah sesuai dan tidak bertentangan dengan Undang-Undang maupun peraturan tentang kelembagaan. 

Dalam pertemuan tersebut, BP Batam dan Kementerian PAN-RB membahas mengenai pengajuan pengesahan pasal-pasal dan peraturan kepegawaian guna menghindari penyimpangan tugas program kerja dari masing-masing biro yang nantinya ada di strukturisasi BP Batam.
MenPAN-RB, Syafruddin berbincang dengan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi Deputi Bidang Administrasi Umum, Purwiyanto, Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Yusmar Anggadinata, dan Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto. (foto: Humas BP Batam)
 
MenPAN-RB, Syafruddin berbincang dengan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan membahas Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam. (foto: Humas BP Batam)
 
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi Deputi Bidang Administrasi Umum, Purwiyanto, Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Yusmar Anggadinata, dan Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto bertemu dengan MenPAN-RB, Syafruddin. (foto: Humas BP Batam)
 
MenPAN-RB, Syafruddin menyambut kedatangan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi Deputi Bidang Administrasi Umum, Purwiyanto, Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Yusmar Anggadinata, dan Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto. (foto: Humas BP Batam)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE