Kunker ke Tanjungpinang Diskominfo Lingga segera terbentuk

id Kunker ke Tanjungpinang Diskominfo Lingga segera terbentuk,kunker,tanjungpinang,SOTK,DPRD Lingga,Diskominfo

Kunker ke Tanjungpinang Diskominfo Lingga segera terbentuk

Kunjungan rombongan dari Pemkab Lingga ke Diskominfo Tanjungpinang. (Foto Antara Kepri/Nurjali)

Nantinya akan diawali dengan menyesuaikan sistim infrastruktur yang sudah ada serta menyiapkan website, pada seluruh OPD hingga tingkat desa guna menerapkan keterbukaan informasi publik,
Lingga (ANTARA) - Komisi II DPRD Kabupaten Lingga beserta beberapa jajaran dari Bagian Humas dan Kominfo Kabupaten Lingga, melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Tanjungpinang, hal ini dilakukan dalam rangka pembentukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), yang baru saja disahkan Peraturan Daerah (Perda)-nya beberapa waktu yang lalu.

"Kunjungan kami ini, bertujuan untuk menjalin silaturrahim serta studi banding dalam rangka penguatan fungsi dan tata kelola teknologi informatika pada OPD yang menjadi mitra bagi Komisi II," kata Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga, Salmizi.

Kunjungan para pejabat Kabupaten Lingga tersebut disambut hangat, oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjung Pinang Abdul Kadir Ibrahim beserta jajarannya. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, mengatakan kehadiran jajaran Pemkab Lingga sebelum pengoperasian Diskominfo di Lingga, dinilai sangat tepat.

Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang tersebut berpesan, SOTK baru harus tegas dalam membagi tugas dan kewenangan, karna dengan terbentuknya Diskominfo berarti seluruh fungsi kehumasan akan berada di bawah Diskominfo termasuk kemitraan dengan media masa.

"Kominfo akan menjadi wali data yang menjalin kemitraan dengan BPS, BIG serta mengamankan data serta aplikasi informatika yang ada di daerah," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bagian Humas dan Kominfo Kabupaten Lingga, Jumadi megaku pemerintah Kabupaten Lingga sendiri, sudah menyiapkan Bank Data serta mengintegrasi seluruh aplikasi yang ada di OPD.

"Nantinya akan diawali dengan menyesuaikan sistem infrastruktur yang sudah ada serta menyiapkan website, pada seluruh OPD hingga tingkat desa guna menerapkan keterbukaan informasi publik," ujar Jumadi.

Sebagai penutup Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lingga H. AT Syamsirwan mengatakan SOTK baru Diskominfo dengan Tipelogi B ini nantinya akan terdiri dari dua bidang dan enam sub bidang.

"Untuk itu dibutuhkan informasi dan masukan yang maksimal terkait tugas dan fungsi masing masing, yang ada dalam struktur serta kebutuhan pendukung guna memaksimalkan kinerja OPD mitra kami kedepan," sebutnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE