Pembangunan Stadion Dompak capai 95 persen

id Stadion Dompak

Kadispora Provinsi Kepri bersama Komisi IV DPRD Kepri meninjau pembangunan stadion olahraga internasiona di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (28/11). (Antaranews Kepri/Ogen).

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Progres pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional tahap pertama di Pulau Dompak Provinsi Kepulauan Riau hingga November 2018 sudah mencapai 95 persen. Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Provinsi Kepri Maifrizon menyatakan, pekerjaan awal yang hampir selesai itu terdiri dari pembuatan lapangan sepak bola, lintasan atletik, area keamanan, pagar, drainase dan lokasi parkir.

"Kita optimis Desember mendatang rampung 100 persen. Kalau tidak, kontraktor pelaksana proyeknya bisa didenda," kata Maifrizon kepada Antara, Rabu (28/11).

Selanjutnya, pembangunan stadion bertaraf internasional itu akan dilanjutkan tahun 2019 melalui alokasi dana APBD Provinsi Kepri 2019 sebesar Rp27 miliar. Anggaran tersebut, menurut Maifrizon, diperuntukan untuk membangun tribun penonton berkapasitas 12 ribu orang, termasuk lampu penerangan lapangan.

"Pemprov Kepri dan Komisi IV DPRD sebagai mitra kerja kami, telah menyatakan sepakat untuk melanjutkan pembangunan itu di 2019 nanti," imbuhnya.

Maifrizon menambahkan, keberadaan stadion internasional di Pulau Dompak diharapkan menjadi kebanggan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu, stadion tersebut juga merupakan wadah untuk membina bibit-bibit atlet Kepri.

"Kami bercita-cita menjadikan Pulau Dompak sebagai pusat olahraga (Sport Center). Dengan begitu, kawasan ini ke depan semakin ramai dikunjungi dan tentunya berdampak terhadap perekonomian masyarakat setempat," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar