Atlet berprestasi Porprov ikut Porwil di Bengkulu

id porprov,pekan olahraga provinsi ,kepri,porwil

Tanjungpinang (ANTARANews Kepri) - Atlet yang memperoleh medali emas pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau IV 2018 akan mengikuti pekan olahraga wilayah di Bengkulu pada September 2019.

"Kami minta pengurus cabang olahraga mempersiapkan atlet berbakatnya untuk kejuaraan Porwil 2019," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Meifrizon, di Tanjungpinang, Senin.

Ia mengemukakan dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, pencak silat masih menjadi andalan Kepri untuk mendapatkan medali emas pada kejuaraan Porwil di Bengkulu. Namun terbuka kemungkinan atlet cabang olahraga lainnya dapat mengalahkan lawan-lawannya jika berlatih optimal.

"Kami tidak menargetkan harus mendapatkan berapa medali emas, namun kami berharap para atlet yang membawa nama Kepri dapat menjadi yang terbaik, bertarung dengan sportif untuk menjadi pemenang," ujarnya.

Meifrizon mengatakan atlet yang berhasil meraih prestasi pada Porwil di Bengkulu akan mewakili wilayahnya untuk mengikuti pertandingan pada Pra PON dan PON di Papua tahun 2020.

"Tentu ini bukan hal yang mudah diraih atlet. Perjalanan mereka masih panjang. Kami berharap mereka berlatih lebih intensif, tingkatkan mental dan disiplin," ucapnya.

Terkait hasil Porprov Kepri 25 November-2 Desember 2018, Meifrizon mengatakan, Batam mempertahankan prestasinya sebagai juara. Dari 26 cabor yang dipertandingkan, Batam berhasil memperoleh 77 emas, 70 perak, dan 63 perunggu.

Sedangkan Tanjungpinang, sebagai tuan rumah kejuaraan itu menempati urutan kedua terbaik dengan peroleh 69 medali emas, 66 perak, dan 72 perunggu. Sementara Karimun menempati urutan ketiga dengan memperoleh 54 emas, 45 perak, dan 44 perunggu. Kabupaten Bintan 25 emas, 32 perak, dan 50 perunggu, sementara Natuna memperoleh 13 emas, 13 perak, dan 27 perunggu.

Kabupaten Lingga menempati urutan keenam dengan memperoleh 9 emas, 19 perak, dan 30 perunggu, Kepulauan Anambas memperoleh 3 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE