Kemenag selenggarakan seleksi CPNS di Bintan

id kemenag,kepri,seleksi CPNS,Bintan

Kementerian Agama RI (Istimewa)

Batam (ANTARANews Kepri) - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Agama Wilayah Provinsi Kepulauan Riau akan diselenggarakan di Kabupaten Bintan, 17 Desember 2018.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kepri, Mukhlisuddin menyatakan penetapan lokasi dan waktu seleksi itu berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor: P-36111/SJ/B.II.2/Kp.00.1/12/2018 tanggal 10 Desember 2018.

"Lokasi SKB akan dilaksanakan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, yang beralamat di Jalan Lintas Barat KM. 19 Ceruk Ijuk Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau," kata dia.

Kemenag telah mengumumkan peserta seleksi yang lulus dalam Seleksi Kemampuan Dasar sebelumnya, dan berhak melanjutkan ke tahapan berikutnya.

CPNS yang dinyatakan lulus SKD harus mengikuti tiga materi ujian dalam SKB, yaitu psikotes, wawancara dan praktik kerja.

"Kami berharap peserta membaca dengan teliti persyaratan dan kelengkapan yang harus dibawa pada saat SKB. Sebab kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman pelaksanaan SKB menjadi tanggung jawab masing-masing peserta," kata dia.

Tes pertama yaitu psikotes, yang akan dilaksanakan secara serentak pada pukul 08.00 - 11.00 WIB.

Sesuai pengumuman Sekjen Kemenag RI, seluruh peserta SKB diminta hadir 90 menit sebelum acara dimulai dengan membawa persyaratan dan kelengkapan yang telah ditentukan.

Setelah psikotes, maka dilanjutkan dengan tes selanjutnya, wawancara dan praktik kerja yang dilakukan bergiliran.

"Untuk wawancara dan praktik kerja ini sedang disusun jadwalnya untuk masing-masing peserta dan sedang disinkronkan dengan tim penguji CPNS Kementerian Agama pusat," kata dia. 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar