Wakapolres Lingga pimpin HUT Satpam ke 38

id Wakapolres Lingga pimpin HUT Satpam ke 38

Wakapolres Lingga pimpin HUT Satpam ke 38

Wakapoores Lingga Kompol Ferri Aprizon, SE usai menyalami para satpam usai menjadi Inspektur upacara (Nurjali)

Satuan Pengamanan juga memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi
Lingga (Antaranews Kepri) - Wakil kepala kepolisian resort Lingga Kompol Ferri Aprizon menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun Satuan pengamanan (Satpam) ke 38 yang digelar di halaman Mapolres Lingga, pagi tadi Sabtu (5/1).

"Momentum HUT Satpam ke 38 ini hendaknya, menjadi sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satpam guna pembenahan dan penyempurnaan dalam tugas dimasa mendatang," kata Kompol Ferry Aprizon sesuai amanat dari Kapolri, kepada Antara, Sabtu.

Dengan mengangkat tema "Pemulihan profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019" Kapolri Jendral Polisi Muhammad Tito Karnavian, dalam amanat yang dibacakan oleh Wakapolres Lingga Kompol Ferry Aprizon juga berpesan tentang lima point penting yang harus dijalankan Satpam Indonesia dihari jadi ke 38 ini.

Yang paling pertama adalah peningkatan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moril. Kedua adalah menjaga kehormatan pribadi, dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi seorang satuan pengamanan. Ketiga meningkatkan kesiap siagaan diri.

Keempat seorang Satpam diharapkan dapat meningkatkan kompetisi diri dan yang kelima adalah membangun komunikasi yang positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta meningkatkan kerja sama sinergis dengan Polri dan seluruh stakeholders lain dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja.
Foto bersama para Satpam dengan Wakapolres Lingga dan jajaran Polres Lingga(Nurjali)
"Satuan Pengamanan juga memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi," jelasnya dalam membacakan sambutan Kapolri.

Dalam upacara yang dimpimpin langsung oleh Wakapolres Lingga Kompol Ferry Arizon tersebut, dihadiri juga beberapa udangan lainnya para tokoh masyarakat dan tokoh agama di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga. Adapun personil yang menjadi peserta upacara diantaranya, beberapa satuan di Polres Lingga, dan seluruh perwakilan Satuan Pengamanan yang bekerja dilingkungan Kabupaten Lingga. 

Adapun yang bertindak sebagai petugas upacara pada apel upacara HUT Satpam ke 38 tersebut, antara lain Inspektur upacara oleh Wakapolres Lingga Kompol Ferri Aprizon, SE, Perwira upacara oleh Kasat Binmas Polres Lingga AKP Supama, Komandan upacara oleh Kanit Patroli Satsamapta Polres Lingga Ipda Adhy Sofyan, SH, pembawa acara Ps. Kaumintu Satbinmas Polres Lingga Pengda Fatimah dan pembaca doa oleh Brigadir T. Angga. K (Antara) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE