Kakanwil Kemenag Kepri lantik 11 pejabat pengawas

id pejabat,eselon,kementerian,agama,kepri,kemenag

Kakanwil Kemenag Kepri lantik 11 pejabat pengawas

Kementerian Agama RI (Istimewa)

Batam (ANTARANews Kepri) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama(Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau, Mukhlisuddin, melantik 11 pejabat pengawas eselon IV di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau, Selasa.

"Beberapa pejabat eselon IV saya mutasi dan satu orang pejabat hasil promosi. Hal ini sesuai dengan amanah panitia seleksi Kanwil Kemenag Kepri yang sudah melaksanakan beberapa kali pertemuan untuk mengevaluasi secara menyeluruh agar kinerja organisasi semakin meningkat," kata Kakanwil.

Ia meminta pejabat yang baru memaknai pelantikan sebagai tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan penuh loyalitas.

Lebih lanjut, ia mengatakan, mutasi dan promosi biasa terjadi pada sebuah instansi agar terjadi penyegaran. Karenanya, dia meminta pejabat yang sudah dilantik langsung bekerja sesuai dengan jabatan masing-masing dan segera melakukan inovasi.

"Percayalah, pelantikan ini untuk mengisi sejumlah kekosongan organisasi dan menjadi motivasi agar manejemen berjalan secara proporsional," katanya.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, akan terus melakukan penyegaran di lingkungan kerja Kanwil Kemenag, disesuaikan dengan kebutuhan instansi.

Kakanwil juga akan terus mengevaluasi kinerja jajarannya demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Ia meminta seluruh jajarannya bekerja dengan proporsional dan professional.

"Laksanakan tanggung jawab ini dengan penuh loyalitas sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT, bangsa dan negara. Saya doakan semoga pejabat yang baru dilantik mendapat keberkahan dari Allah SWT di posisi yang baru," ujar Kakanwil.

Sementara itu, 11 pejabat yang baru dilantik sesuai Lampiran Keputusan Menteri Agama Nomor B-01 sampai dengan 11/Kw.32.1/2/Kp.07.5/01/SK/2019 yaitu Muhammad Siddiq yang sebelumnya menjabat Kasubag Hukum dan KUB menjadi Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, serta Utha Chuandra yang sebelumnya menjabat Kasi Sistem Informasi Pakis menjadi Kepala Sub Bagian Hukum dan Kerukunan Umat Beragama.

Suparno yang sebelumnya menjabat Kasi Kesiswaan pada Bidang Madrasah menjadi Kepala Sub Bagian Umum, Muhdi sebelumnya Kasubag Umum menjadi Kasi Sarana dan Prasarana Pendidikan Madrasah dan Zulkhaidir sebelumnya Pengembang Kelembagaan pada Seksi Kelembagaan dan Madrasah menjadi Kasi Kesiswaan pada Bidang Pendidikan Madrasah.

Kemudian Trismariana sebelumnya menjabat Kasi Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah menjadi Kasi Pendidikan Islam pada Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Dasar Bidang Pakis, Candra Wesnedi sebelumnya menjabat Kasi Penerangan Agama Islam menjadi Kasi Pondok Pesantren dan Syahjohan sebelumnya sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan menjadi Kasi Sistem Informasi Pakis.

Serta Muhammad Yunus yang sebelumnya menjabat Kasi Pondok Pesantren menjadi Kasi Penerangan Agama Islam, Afifah Mardiyah sebelumnya Kasi Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Dasar menjadi Kasi Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah dan Ali Hasan Hasibuan sebelumnya Kasi Sarana dan Prasarana Pendidikan Madrasah menjadi Kasi Pemberdayaan Wakaf.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE