Lanud Natuna sosialisasi penerimaan siswa Pradita Dirgantara

id Lanud Radem Sadjad,natuna,SMA Pradita Dirgantara

Lanud Raden Sadjad Natuna sosialisasi penjaringan siswa SMA Pradita Dirgantara di SMN 1 Bungaran Timur, Natuna pada Selasa (8/1). (Antaranews Kepri/Cherman)

Natuna (Antaranews Kepri) - Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad Natuna melaksanakan sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswi SMPN 1 Bunguran Timur, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa.

"Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjaring siswa-siswi berprestasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi selepas mereka lulus dari SMP," kata Kepala Dinas Personel Mayor Adm Inuversa Buya Arca, S.T mewakili Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Prasetiya Halim.

Mayor Adm Inuversa Buya Arca menyatakan bahwa untuk masuk SMA Pradita Dirgantara, calon anak didik yang mendaftar harus benar-benar berprestasi dan berkualitas.

"'Grade' yang dibutuhkan memang sangat tinggi, di antaranya untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris minimal dengan nilai 9.00," kata dia.

Ia juga menjelaskan terdapat dua kali seleksi, yaitu seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan di Lanud Raden Sadjad Natuna, dan seleksi tingkat pusat dilaksanakan di Solo dengan tahapan pendaftaran mulai Januari hingga Maret sebagaimana pengumuman pada situs resmi Ardhya Garini SMA Pradita Dirgantara.

Ia menyampaikan SMA Pradita Dirgantara merupakan SMA Unggulan yang langsung di bawah pengawasan dan pengelolaan TNI AU dengan karakter kedirgantaraan.

"Semua siswa yang berhasil masuk menjadi siswa SMA Pradita Dirgantara akan diasramakan dengan segala biaya ditanggung negara," kata Buya.

Sosialisasi yang dihadiri siwa juga dihadiri Shinta Prasetiya Halim selaku Ketua Cabang Yasarini Lanud Raden Sadjad beserta pengurus dan didampingi Kepala SMPN 1 Bunguran Timur Sri Sapta Siwi Fajar Sasi. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar