Bersama KNPI Camat Katang Bidare sambangi Pulau Bukit

id Bersama KNPI Camat Katang Bidare sambangi Pulau Bukit

Bersama KNPI Camat Katang Bidare sambangi Pulau Bukit

Camat Katang Bidare Safaruddin saat memberikan paket sembako dari KNPI kepada salah satu warganya (Nurjali)

Nanti kami juga akan menyambangi kecamatan-kecamatan yang belum kita datangi, dengan menyesuaikan kemampuan, dan diupayakan terlaksana secara paralel
Lingga (Antaranews Kepri) - Bersama dengan KNPI Kabupaten Lingga, Camat Katang Bidare Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau Safaruddin jalin keakraban dengan masyarakatnya di Desa Pulau Bukit, untuk menampung aspirasi masyarakat agar terjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga di sekitar desa demi mewujudkan kepedulian dan kebersamaan di wilayah tersebut.

"Kegiatan sosial kemasyarakatan ini, kami isi dengan dialog dengan warga, sholat Jumat berjamaah serta penyerahan bantuan untuk masyarakat kurang mampu dari KNPI," kata Camat Katang Bidare, Safaruddin kepada Antara, Jumat.

Camat Katang Bidare Safaruddin yang sebelumnya juga menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga ini mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan tersebut, merupakan bagian dari agenda rutin DPD KNPI Kabupaten Lingga. Sehingga setelah dirinya dipercayakan oleh kepala daerah untuk mengemban tugas sebagai camat, program tersebut disejalankan dengan kegiatan dirinya sebagai pimpinan wilayah.

Kegiatan KNPI Jumat berbagi ini sendiri telah berjalan pada tahun-tahun sebelumnya di Kecamatan Lingga, Lingga utara, Lingga timur dan Singkep, dengan menyambangi seluruh desa yang ada di wilayah tersebut. Untuk mengawali tahun 2019 ini, DPD KNPI Kabupaten Lingga mengawali kegiatan Jumat berbagi bersama Camat Katang Bidare yaitu di Desa Pulau Bukit, yang letaknya berada diwilayah Kecamatan Katang Bidare.

"Nanti kami juga akan menyambangi kecamatan-kecamatan yang belum kita datangi, dengan menyesuaikan kemampuan, dan diupayakan terlaksana secara paralel," ujarnya.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk merepresentasikan, antara pemerintah daerah dengan organisasi kepemudaan KNPI, sebagai kepedulian pemuda atau representasi pemuda Lingga terhadap pembangunan di daerah. 

"Jika dinilai dengan nominal mungkin jumlahnya tidaklah seberapa, namun kegiatan ini membuktikan bahwa pemerintah daerah dan pemuda Lingga sangat peduli dengan masyarakat sekitar," sebutnya.

Adapun kegiatan dialog yang digelar oleh Camat Katang Bidare, bertujuan untuk memupuk kebersamaan selain kegiatan-kegiatan formil yang notabenenya hanya dihadiri oleh orang-orang tertentu. Karena beberapa masyarakat masih enggan, untuk hadir pada kegiatan-kegiatan formal sehingga upaya untuk mengatasi hal tersebut, dibuatlan kegiatan non formal agar suasana kekeluargaan dapat lebih terjalin dan masyarakat dapat lebih leluasa menyampaikan unek-uneknya.

"Tipologi masyarakat kite ne, agak susah kalau acara-acara formal, jadi inisiatif kita membuat pertemuan non formal agar mereka lebih leluasa dalam menyampaikan aspirasi," sebutnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE