Kapolres Karimun main musik hibur siswa

id Kapolres Karimun ,Millenial road safety festival

Kapolres Karimun main musik hibur siswa

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya senam massal bersama siswa SMKN 1 Karimun. (Antaranews Kepri/dok Polres Karimun)

Karimun (ANTARANews Kepri) - Kepala Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau, AKBP Hengky Pramudya bermain organ menghibur ratusan siswa dalam kegiatan "roadshow" Gelora Millenial Road Safety Festival di SMK Negeri 1 Karimun, Senin.

Penampilan Kapolres Karimun bermain musik sambil menyanyikan lagu "Cinta Kan Membawamu Kembali" milik grup band Dewa 19 membuat riuh dan tepuk tangan dari para siswa.

"Luar biasa. Pak Kapolres jago main musik dan bernyanyi," kata seorang siswa sambil bertepuk tangan.

Acara musik hidup tersebut merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi kampanye keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas kepada generasi muda yang diberi nama Millenial Road Safety Festival.

Serangkaian kegiatan digelar di sekolah tersebut, antara lain senam sehat massal yang diikuti para siswa dan guru, pelatihan praktek ujian SIM dan ditutup dengan penandatanganan atau deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar.

"Kegiatan ini bagian dari Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kita ingin menyampaikan pesan-pesan kepada generasi milenial, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," kata Kapolres.

Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh siswa menghargai jerih payah orang tua dengan belajar tekun dan menjadi manusia yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

"Caranya dengan menjadi insan yang tertib dan patuh pada aturan, salah satunya aturan berlalu lintas," katanya.

Puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival akan digelar 24 Januari 2019 di Coastal Area yang dihadiri pelajar dari sejumlah sekolah yang diisi dengan senam, latihan ujian untuk mendapatkan SIM, deklarasi dan lainnya.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, sebelumnya Millenial Road Safety Festival juga diisi dengan kegiatan, seperti "talk show" di Radio Canggai Putri, mengopi bersama Ikatan Wartawan Online dan dialog bersama kelompok masyarakat lainnya.
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar