Wagub minta anjungan TMII lebih promosikan Kepri

id Wakil gubernur kepri ,Isdianto,Anjungan TMII

Wagub minta anjungan TMII lebih promosikan Kepri

Wakil Gubernur Kepri Isdianto (Antaranews Kepri/Niko Panama)

Ini akan memperkenalkan Kepri pada wisatawan yang berkunjung. Agar Kepri semakin dikenal di seluruh Indonesia
Batam (ANTARANews Kepri) - Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto meminta pengelola anjungan rumah adat di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta lebih mempromosikan Kepri.

"Manfaatkan anjungan di TMII untuk mempromosikan Kepri. Untuk menyampaikan kepada pengunjung pesona menarik di Kepri," kata Isdianto di Batam, Rabu.

Anjungan Kepri di TMII harus memberikan banyak informasi mengenai provinsi kepulauan itu kepada pengunjung, demi mengenalkan provinsi muda itu sekaligus menarik minat pelancong untuk singgah di sana.

Apalagi pemerintah tengah mengembangkan pariwisata bahari. Keberadaan anjungan Kepri di TMII diharapkan mampu mendorong meningkatkan angka kunjungan wisata.

Ia menegaskan, informasi yang disampaikan di anjungan Kepri di TMII harus terus diperbarui. Jangan sampai pengetahuan lama yang dibagikan kepada pengunjung, mengingat provinsi tengah berkembang pesat.

"Ini akan memperkenalkan Kepri pada wisatawan yang berkunjung. Agar Kepri semakin dikenal di seluruh Indonesia," kata dia.

Pengelola anjungan diminta untuk melakukan komunikasi erat dengan Pariwisata, Dekranasda dan Dinas Perdagangan, untuk mengisi ruang dalam anjungan.

"Gedungnya sangat indah dan bagus. Bisa diisi dengan berbagai produk unggulan. Baik itu produk makanan, pakaian atau pun `souvenir`, sehingga dapat lebih menarik pengunjung," kata dia.

Setiap ruang dalam anjungan harus dimanfaatkan untuk promosi, baik pariwisata maupun potensi ekonomi daerah seperti yang dihasilkan UMKM, agar semakin dikenal. "Pemanfaatan peluang-peluang harus dioptimalkan," kata Isdianto.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE