Puluhan penumpang feri Wave Master 5 berhasil diselamatkan

id Kapal kandas,Wave master

Puluhan penumpang feri Wave Master 5 berhasil diselamatkan

Kapal tenggelam (ilustrasi)

Masih menunggu air laut pasang, karena sekarang sangat dangkal
Tanjungpinang (ANTARA) - Tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berhasil menyelamatkan 50 penumpang dan delapan kru kapal Wave Master 5 yang kandas di Perairan Karang Gelang, Batam, Sabtu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi, mengatakan, seluruh penumpang dan kru kapal rute Tanjungpinang-Singapura itu dievakuasi dengan menggunakan sekoci KN Bhisma.

"Seluruh penumpang dipindahkan ke Kapal Wave Master 6, kemudian melanjutkan perjalanan ke Singapura," katanya.

Budi menjelaskan, penumpang kebanyakan warga Indonesia, sementara sejumlah penumpang lainnya berkebangsaan Singapura, Inggris, Amerika, China, Malaysia dan Dominika.

Hingga pukul 16:15 WIB, kapal Wave Master 5 belum berhasil dievakuasi, sementara petugas KPLP masih memeriksa kelengkapan administrasi di atas kapal yang karam tersebut.

"Masih menunggu air laut pasang, karena sekarang sangat dangkal," ujarnya.

Budi mengemukakan, tim penyelamat bergerak menuju lokasi kapal Wave Master 5 setelah mengevakuasi tiga orang warga Lakis, Bintan yang sempat dinyatakan hilang di Pulau Dendun. Setelah membawa ketiga korban ke Kijang, Bintan, tim bergerak menuju Perairan Karang Gelang, Batam.

"Alhamdulillah seluruh korban selamat," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE