Kecamatan Katang Bidare kirim 200 kafilah di STQ Ke VII

id Kecamatan Katang Bidare kirim 200 kafilah di STQ Ke VII , Katang Bidare,Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke VII

Camat Katang Bidare saat bersama masyarakatnya (Nurjali)

Kalau juara itu belum memungkinkan, target kamu harus lepas atau bersaing dengan Kecamatan Senayang
Lingga, Kepri (ANTARA) - Meskipun kecamatan yang baru berdiri, Kecamatan Katang Bidare seakan tidak ingin tertinggal untuk bersaing dengan kecamatan lainnya, hal ini dibuktikan pada perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke VII tingkat Kabupaten Lingga, kecamatan yang baru dimekarkan ini mengirimkan 200 orang peserta untuk bertanding di perhelatan akbar tersebut.

"Ada enam cabang yang kami persiapkan, untuk ikut dan 20 orang peserta yang sudah kita TC selebihnya itu kafilah pawai ta'ruf," kata Camat Katang Bidare Safaruddin kepada Antara, Minggu.

Kedatangan ratusan peserta itu, menurutnya sebagai bentuk kekeluargaan dan kekompakan masyarakat di Kecamatan Katang Bidare sendiri. Sebelumnya, kedatangan rombongan kafilah  dijalan Engku Amang Kelang disambut secara hormat.

"Kafilah kami, sudah sampai. Alhamdulillah, antusias mereka mengikuti acara tingkat kabupaten ini," jelas dia.

Sementara perihal target capaian untuk STQ perdana ditingkat Kabupaten Lingga ini, Safar tidak berlebihan. Dia hanya ingin para peserta di kecamatannya menunjukkan kemampuan menyaingi, bahkan mengalahkan kafilah dari Kecamatan Senayang, yang merupakan kecamatan induk pemekaran tiga kecamatan sebelumnya.

Jika hal tersebut bisa terealisasi, peserta Kecamatan Katang Bidare telah menunjukkan capaian maksimal.

"Kalau juara itu belum memungkinkan, target kamu harus lepas atau bersaing dengan Kecamatan Senayang," harap dia.

Begitu juga mengenai kelengkapan dan kesiapan stand pada STQ ini, dia menjelaskan, akan menjual beragam jenis barang-barang ciri khas dan hasil olah tangan masyarakat Kecamatan Katang Bidare. (Antara)
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar