Wali Kota Batam raih predikat terbaik IIA dari Kemenristekdisti

id wali kota batam terbaik, wali kota batam muhammad rudi,Best Innovation on Metropilan & BIG Governance 2019, Indonesia I

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Humas Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) (ANTARA) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Muhammad Rudi memperoleh predikat sebagai Wali Kota terbaik Indonesia Innovation Award (IIA) 2019 dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Batam memperoleh dua penghargaan, Wali Kota terbaik dan Best Innovation on Metropolitan & BIG Governance 2019," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai menghadiri Gempita Hardiknas di Batam, Kamis.

Penghargaan itu rencananya akan diterima langsung Wali Kota pada Kamis malam di The Fairmont Hotel, Jakarta.

Dalam kepemimpinannya sebagai Wali Kota, lebih dari tiga tahun, Rudi telah melakukan banyak inovasi dalam pembangunan kota dan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota menjabarkan, beberapa inovasi yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai kepala daerah antara lain membangun infrastruktur dengan cepat, terbukti dari lebarnya jalan-jalan utama di kota itu.

Kemudian Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan mengintegrasi pelayanan dari berbagai instansi vertikal dan horizontal di satu tempat Mal Pelayanan Publik Batam, melakukan langkah cepat dalam penanggulangan dan pencegahan banjir, mengurai masalah sampah kota, memindahkan pembuatan KTP elektronik di kecamatan dan mempercepat perizinan.

Meski begitu, ia mengatakan akan menjadikan penghargaan itu sebagai pacuan untuk berbuat lebih baik dan lebih cepat demi kesejahteraan masyarakat.

"Ini jadi pancingan buat saya agar lebih cepat melakukan apa yang harus dibangun dan diselesaikan, apa yang jadi kebutuhan rakyat," kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, penghargaan paling dibanggakan justru Best Innovation on Metropolitan & BIG Governance 2019.

"Ini yang penting, kami mengajak pegawai supaya berbuat yang baik, tapi kesejahteraan diperhatikan," kata dia.

Kabag Humas Setdako Batam, Efrius menambahkan, penghargaan IIA 2019 diraih Batam setelah melalui penilaian dari dewan juri antara lain Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir dan Direktur Jendral Inovasi Kementerian Riset dan Pendidikan, Jumain Appe.

"Ada lima kategori Penghargaan IIA 2019 yang diberikan IIA Kategori Khusus 2019, IIA Kategori Best Sektoral 2019, IIA Kategori Best Pemerintah Daerah 2019, IIA Kategori Best CEO IIA 2019 dan IIA Best Walikota IIA 2019," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar