May Day di Kepri kondusif

id Mayday,Hari buruh internasional 2019,may day di Kepri

Seorang anggota Polri memberikan air mineral kepada para buruh yang berlangsung di Batam. (Dok Humas Polda Kepri)

Namun untuk di Kabupaten Lingga, Anambas dan Natuna peringatan ini tidak dirayakan, sehingga tiada personel Polri yang diturunkan
Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau memastikan perayaan Hari Buruh Internasional atau "May Day" di enam lokasi di wilayah setempat berjalan kondusif.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Saptono Erlangga, Rabu (1/5) mengatakan pihaknya mengerahkan 1.582 personel Polri untuk pengamanan kegiatan serikat pekerja atau buruh tersebut.

"Di Kepri terdapat enam rencana aksi oleh 12 elemen dengan total perkiraan massa sebanyak 2.700 orang," kata dia melalui keterangan tertulisnya yang di terima Antara.

Ia merincikan dari enam rencana aksi itu, empat di antaranya dilakukan dengan berunjuk rasa. Kemudian satu kegiatan bakti sosial dan satu "Family Gathering" yang dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Hari Buruh Internasional.

"Namun untuk di Kabupaten Lingga, Anambas dan Natuna peringatan ini tidak dirayakan, sehingga tiada personel Polri yang diturunkan," katanya.

Polda Kepri beserta jajaran, lanjut Erlangga, juga mengucapkan selamat memperingati hari jadi para buruh yang selama ini telah berdedikasi dalam tumbuh kembang perekonomian di Provinsi Kepulauan Riau.

"Selamat Hari Buruh Internasional. Apa pun aspirasinya, sampaikanlah dengan sebagaimana mestinya agar iklim investasi di Kepri tak lagi terganggu karena aksi unjuk rasa yang berujung kericuhan," tegasnya.

Baca juga: Rahma semangati para buruh saat may day

Baca juga: SPSI-R desak pengusaha berlakukan upah sundulan

Baca juga: Buruh Batam tuntut penetapan Upah Minimum Sektoral
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar