UPT-PPD Lingga siapkan program penagihan aktif pajak kendaraan

id Program penagihan aktif beri kemudahan masyarakat lingga

UPT-PPD Lingga siapkan program penagihan aktif pajak kendaraan

Tim penagihan UPT - PPD Lingga (Ist)

Lingga (ANTARA) - Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPT-PPD) Lingga, melakukan terobosan dengan membuat program penagihan aktif PKB, BBN-KB dan AP untuk memberi kemudahan bagi warga yang memiliki kendaraan roda dua dan empat.

"Selain itu kita tetap, menjalankan razia bagi kendaraan bermotor dengan menggandeng Dinas perhubungan dan Polantas Polres Lingga," kata Kasi pembukuan, pelaporan, dan penagihan UPT-PPD Lingga, kepada Antara, Kamis.

Program penagihan ini juga bertujuan, untuk meningkatkan PAD dari sektor pajak kendaraan dan air permukaan. Untuk itu sebagai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pihak UPT PPD Dabosingkep, juga melakukan penertiban ke kantor-kantor pemerintah yang menggunakan kendaraan plat merah untuk membayar pajak.

"Alhamdulillah respon pemerintah daerah, saat ini cukup baik dengan memberikan apresiasi kepada kita dalam menjalankan program ini," ujarnya.

Selain peningkatan PAD bagi pemerintah daerah, upaya-upaya yang dilakukan oleh UPT PPD Lingga juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesadaran membayar pajak. 

Adapun program penagihan ke rumah-rumah warga tersebut, juga bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, karena dengan adanya surat tagihan pajak kendaraan, masyarakat tidak perlu lagi harus ke kantor pajak untuk mengetahui berapa tagihan pajak yang harus dibayarkan.

"Surat penagihan itu berlaku empat belas hari, jika dalam 14 hari tidak melakukan pembayaran di kantor, maka jumlahnya akan berubah," urai Icha sapaan akrabnya. 

Terakhir kegiatan tersebut menurutnya juga tidak akan berjalan maksimal,  tanpa dukungan penuh dari kepala UPT-PPD Lingga,  serta tim yang menjadi kebanggaannya dalam menjalankan program tersebut. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE