Bupati Lingga promosikan potensi daerah di pertemuan KOPEK

id Bupati Lingga promosikan potensi daerah di pertemuan KOPEK

Bupati Lingga promosikan potensi daerah di pertemuan KOPEK

Bupati Lingga Alias Wello saat memaparkan sejumlah potensi yang ada di Kabupaten Lingga kepada anggota KOPEK dan Delegasi Tanzania (Nurjali)

Artinya untuk mencapai bangsa yang unggul, kita harus menjalin kerjasama hulu dan hilir, menguasai teknologi dan informasi, serta menguasai pangsa pasar yang baik. Sehingga kita bisa membangun sinergitas menuju bangsa yang mandiri
Lingga (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Alias Wello mempromosikan peluang investasi di Kabupaten Lingga, dalam kegiatan pertemuan internal Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK), yang digelar di Taman Soekasada Ujung, Kabupaten Karangasam, Provinsi Bali, Sabtu (14/09).

"Kita memang datang dari jauh jika dibandingkan dengan tempat ini (Bali -red) namun, wilayah kita sangat dekat dengan negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia, sehingga kita manfaatkan peluang tersebut," ujar Alias Wello, kepada Antara, Minggu.

Dalam pertemuan tersebut Alias Wello menawarkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Lingga termasuk  potensi di bidang pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan. Potensi investasi lainnya juga mencakup potensi mineral tambang yang luar biasa, diantaranya potensi timah, bauksit, dan pasir silika.

Dengan berbagai potensi tersebut, Alias Wello berharap forum yang juga dihadiri beberapa negara tetangga dan negara Eropa itu bisa menelurkan sebuah kerjasama, baik itu kerjasama dalam negeri, maupun kerjasama luar negeri.

"Artinya untuk mencapai bangsa yang unggul, kita harus menjalin kerjasama hulu dan hilir, menguasai teknologi dan informasi, serta menguasai pangsa pasar yang baik. Sehingga kita bisa membangun sinergitas menuju bangsa yang mandiri," ujarnya.

Hadir sebagai perwakilan dari delegasi negara Tanzania yang dipimpin oleh Menteri Industri, Perdagangan dan Investasi Wilayah Otonomi Khusus nya yaitu Zanzibar, Amina Saloum Ali.

Selain itu, tampak hadir juga 24 utusan lainnya baik dari delegasi dari negara sahabat, maupun dari para anggota KOPEK.

Kedatangan Amina selaku Menteri Industri, Perdagangan dan Investasi wilayah otonomi khusus Zanzibar bersama delegasi dari Srilanka dan para delegasi lainnya ke Indonesia ini juga berkenaan dengan adanya Festival Kelapa Internasional ke-3 yang akan digelar di Bali mulai dari tanggal 14 - 17 September. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar