Pemkab apresiasi peran Antara bangun Natuna

id Natuna, Biro LKBN Antara kepri, humas natuna, wan siswandi, kominfo natuna, raja darmika

Pemkab apresiasi peran Antara bangun Natuna

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi (tengah), Defrizal Kabag Humas Natuna (kiri) dan Kepala Biro Perum LKBN Antara Kepulauan Riau, Evy Ratnawati Syamsir, saat pertemuan di ruang kerja Sekda Natuna, Kantor Bupati, Bukit Arai, Ranai, Natuna, Kamis (31/10). (cherman)

Ranai (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Sekretaris Daerah (Sekda),  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Kepala Bagian Humas mengapresiasi peran Perum LKBN Antara dalam pembangunan Natuna, khususnya bidang informasi, literasi, dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Iya banyak ya, kegiatan - kegiatan tidak hanya sekedar pemberitaan," kata Sekda Natuna, Wan Siswandi saat bertemu Kepala Biro Perum LKBN Antara Kepulauan Riau, Evy Ratnawati Syamsir di ruang kerjanya, Kamis.

Ia mengatakan, pembangunan Natuna tidak terlepas dari peran media, termasuk Antara yang memang memiliki jaringan sangat luas, tiap provinsi hingga kabupaten dan kota.

Tidak hanya itu, ia juga mendukung kegiatan lomba pembuatan film pendek yang akan digelar oleh Biro Antara Kepri dalam rangka peringatan Hari Jadi LKBN Antara ke 82 pada 13 Desember mendatang.

"Kita sangat mendukung, hal positif seperti ini memang harus selalu digalakkan, apalagi sasarannya para anak-anak muda," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Defrizal, Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Natuna, peran Antara dalam mendukung pembangunan di bidang informasi tidak diragukan lagi.

"Kita sangat faham dan tau betul peran antara tidak perlu diragukan lagi, kami terima kasih atas dukungannya selama ini," ucap Defrizal.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Natuna mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Biro LKBN Antara di Natuna.

"Terima kasih telah bersedia mengunjungi kami dan datang ke kantor kami ini," ucap Raja Darmika saat menyambut kedatangan Kabiro Antara Kepri di ruang kerjanya.

Disela kunjungan Kabiro Antara Kepri, Kadis Kominfo memperlihatkan layang-layang koleksi miliknya. Melalui layang-layang itu, ia mengibaratkan Natuna saat ini sudah jauh "terbang tinggi" pada sektor layanan sinyal dan jaringan internet.

"Saat ini kita telah merdeka sinyal, tantangan berikutnya adalah bagaimana memanfaatkan yang telah ada ini dengan baik," kata Raja Darmika.

Selain itu, Ia juga berterima kasih kepada Perum LKBN Antara yang telah berperan aktif dalam mendorong tumbuhnya kreatifitas para pemuda perbatasan dalam berkompetisi pada dunia media digital.

"Kita berharap Antara tetap menjadi rujukan, khususnya penyajian informasi ke publik," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Perum LKBN Antara Kepri, Evy Ratnawati Syamsir mengatakan terima kasih atas sambutan dan kerja sama pemerintah Kabupaten Natuna karena telah memberikan kemudahan akses bagi para pewarta Antara dalam menjalankan tugas di Natuna.

"Terima kasih, selama ini anggota kami dilapangan selalu didukung dan tidak dipersulit dalam menggali informasi," ucapnya.

Ia juga berharap ke depannya hubungan yang telah berjalan baik antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Perum LKBN Antara terus dapat ditingkatkan.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE