Puluhan sampan ramaikan lomba mancing di Pulau Akar

id Puluhan sampan ramaikan lomba mancing di Pulau Akar ,batam,lomba mancing,barelang

Puluhan sampan ramaikan lomba mancing di Pulau Akar

Para peserta lomba saat merapat di pelabuhan (Tomi Saputra)

Kami sangat senang dengan digelarnya kegiatan ini, dan kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setahun sekali atau jika perlu tiga bulan sekali
Batam (ANTARA) - Puluhan sampan atau boat kecil, ramaikan lomba memancing ikan, di Pulau Akar Barelang, Kota Batam yang digelar oleh MD Akbar Cove Fishing, salah satu penginapan (Homestay) yag ada di Pulau Akar, Kota Batam, yang digelar sejak pagi hingga siang hari, pada Sabtu (02/11).

"Kegiatan ini kita gelar untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat antar pulau, dan menyalurkan hobi mereka," kata Direktur MD Akbar Cove Akbar Jalit, kepada Antara, Minggu.

Sedikitnya ada 40 sampan yang ikut meramaikan kegiatan tersebut, dimana dalam setiap sampannya diisi dua sampai empat orang yang ikut memancing. Para peserta lomba mancing ini rata-rata berasal dari masyarakat, yang tinggal di seputaran Batam, Rempang dan Galang (Barelang).

Kegiatan yang turut di sponsori Antara ini, memulai star dari Homestay MD Akbar Cove hingga menuju ke seputaran Jembatan I Barelang dan sekitarnya. Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, usai melaksanakan lomba, para peserta juga dijamu dengan hidangan makanan yang telah disiapkan oleh panitia.

"Kami sangat senang dengan digelarnya kegiatan ini, dan kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setahun sekali atau jika perlu tiga bulan sekali," ujar salah satu masyarakat pulau Demat.

Keluar sebagai juara pada kegiatan tersebut, untuk ikan terbesar didapat oleh Jamal dan Muhadir dengan jenis ikan Tarap yang memiliki berat ikan 4 kg. Para juara juga mendapatkan bonus berupa uang tunai dari Rp1 juta hingga Rp500 ribu rupiah. Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, tidak dipungut biaya pendaftaran meski mendapat bonus makan siang gratis. 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar