Disbud Lingga siapkan persembahan disemarak Lingga terbilang

id Disbud Lingga siapkan persembahan disemarak Lingga terbilang ,linggga,lingga,tari kolosal

Disbud Lingga siapkan persembahan disemarak Lingga terbilang

Anak-anak sedang latihan tarian di salah satu balai di reflika Istana Damnah, Daik Lingga (Nurjali)

Insya Allah, bila tidak ada perubahan, kegiatanya digelar di halaman Kantor Bupati Lingga di Daik dan Halaman Gedung Nasional di Dabo Singkep
Lingga (ANTARA) - Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mempersiapkan persembahan tarian kolosal untuk ditampilkan pada perhelatan semarak Lingga terbilang 2020, memperingati hari jadi Kabupaten Lingga ke 16, yang akan digelar 19-25 November 2019.

"Memang benar sudah beberapa minggu ini, kami dari Dinas kebudayaan sedang mempersiapkan suatu tarian kolosal, yang akan kami persembahkan pada puncak semarak  Lingga terbilang, sempena hari jadi ke 16 Kabupaten Lingga tahun ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Muhammad Ishak kepada Antara, Selasa.

Ia menyatakan tarian kolosal tersebut khusus dirancang oleh beberapa penata tari berpengalaman. Tarian kolosal tersebut nantinya akan disesuaikan dengan tema hari jadi ke 16 Kabupaten Lingga tahun 2019, yakni promosi unggulan daerah dan peluang investasi.

Para penari yang merupakan anak-anak dari berbagai sekolah di Lingga tersebut, dilatih di Balairung Replika Istana Damnah.

"Kita akan berusaha, menyuguhkan tampilan yang terbaik dan mudah mudahan memukau pada tanggal 25 November 2019 nanti, di depan panggung utama laman kantor Bupati Lingga," sebutnya.  

Disamping itu penata tari juga telah mengemas gerak tari dengan memadukan seni dan promosi unggulan daerah di Kabupaten Lingga, seperti potensi dan produk pertanian, perikanan dan pariwisata.

Selain tarian kolosal Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, juga membuat senarai persembahan seni budaya dan kegiatan-kegiatan lainnya, yang bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya mulai dari Dinas Pariwisata, Kesra dan lainnya yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga.

"Insya Allah, bila tidak ada perubahan, kegiatanya digelar di halaman Kantor Bupati Lingga di Daik dan Halaman Gedung Nasional di Dabo Singkep," sebutnya.

Bupati Lingga Alias Wello berharap, dengan berbekal pengalaman Tamadun Melayu di Kabupaten Lingga yang sukses digelar, maka pelaksanaann Semarak Lingga Terbilang 2020, bisa lebih berhasil.

"Semoga berjalan lancar, menarik dan lebih sukses lagi serta pascanya ada tindak lanjut yang lebih nyata untuk kemajuan Kabupaten Lingga," jelasnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE