Kepri siapkan dua kegiatan besar sambut pergantian tahun

id Tahun baru 2020,Kepri

Kepri siapkan dua kegiatan besar sambut pergantian tahun

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bekerja sama dengan pihak swasta sudah menyiapkan dua kegiatan besar untuk menyambut malam pergantian tahun baru 2020.

"Kegiatannya yakni kenduri akhir tahun di dataran Engku Puteri, Batam dan KasmaRUN di pusat wisata terpadu Lagoi, Bintan," kata Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar, Sabtu, di Tanjungpinang.

Kedua agenda tersebut, kata Buralimar, sudah dipersiapkan dengan menarik dan meriah bagi masyarakat yang ingin merayakan malam Tahun Baru di dua daerah itu.

Kegiatan ini pula ditargetkan mampu menarik ramai kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) hingga mancanegara.

"Kami targetkan di Bintan akan dihadiri 2000 wisman dan 3000 wisnus. Untuk di Batam 1000 wisman dan 10 ribu wisnus," katanya.

Buralimar menyampaikan, kegiatan kenduri akhir tahun 2020 ini ditaja oleh ATB Batam dan BP Batam.

Acara akan digelar mulai pukul 16.00 WIB, Selasa (31/12) hingga ke puncak acara malam pergantian Tahun Baru 2020.

"Kegiatan ini diisi dengan bazar kuliner, pesta kembang api, lucky draw hingga penampilan band Indonesia, The Titans," katanya.

Sedangkan kegiatan KasmaRUN, lanjut dia, merupakan "fun run" yang diselenggarakan oleh Bintan Resort Cakrawala (BRC) bekerja sama dengan Pemkab Bintan.

Dalam acara ini, masyarakat diajak berlari sembari mengampanyekan pengurangan sampah dan botol plastik.

"Sesuai tema KasmaRUN tahun ini ialah 'eco run'," ujarnya.

Acara itu turut dimeriahkan dengan penampilan DJ, band lokal, serta band papan atas Indonesia, Andra and The Backbone. Acara juga mulai berjalan pukul 16.00 WIB hingga puncak malam pergantian tahun 2020.

Ia mengajak masyarakat khususnya daerah tempatan untuk meramaikan dua agenda rutin pergantian tahun tersebut dengan sukacita dan penuh kemeriahan.

"Kita akan menyongsong 2020 bersama-sama. Harapannya tentu Kepri pada umumnya, semakin maju dan makmur masyarakatnya," demikian Buralimar.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE