Malam tahun baru, Polres Karimun dirikan pos tiga obyek wisata

id pantai pelawan,yos guntur,malam tahun baru

Malam tahun baru, Polres Karimun dirikan pos tiga obyek wisata

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto (ANTARA/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau mendirikan pos pelayanan di tiga obyek wisata yang diperkirakan ramai dikunjungi warga pada malam pergantian tahun 2019 ke 2020, Selasa malam.

"Pos pelayanan sudah kita dirikan sejak delapan hari lalu, yakni di Pantai Pelawan, Pantai Pongkar dan Pantai Ketam ada. Obyek wisata dan tempat-tempat keramaian menjadi salah satu target operasi kami pada malam tahun baru," kata Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Yos Guntur mengatakan, perayaan malam pergantian tahun diperkirakan akan terpusat di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, namun setelah itu warga biasanya akan bergeser ke pantai-pantai.

Pengamanan yang dilakukan, menurut dia, dikerjasamakan dengan Karang Taruna, aparat desa dan RT setempat sehingga pengunjung pantai merasa aman dan nyaman dalam merayakan tahun baru.

Secara umum, kata Kapolres, pengamanan malam tahun baru melibatkan 236 anggota Polri, dibantu kekuatan dari TNI, yakni dari Lanal Tanjung Balai Karimun 15 personel, Kodim 0317/Karimun 15 personel, ormas Pemuda Pancasila, Banser, Senkom, Pramuka dan instansi samping seperti Satpol PP yang mengerahkan satu peleton di tiga pos pengamanan dan pelayanan.
Pada kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjadi situasi Karimun yang kondusif, jauhi perbuatan negatif untuk Karimun yang lebih baik, maju, sejahtera dan damai.

"Utamakan keselamatan, jangan eforia dan hura-hura, lebih baik masing-masing berdoa menuju kebaikan pada tahun 2020," katanya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE