Isdianto harapkan jurnalis tidak pelintir pernyataannya

id Plt Gubernur Kepri,mengharapkan,jurnalis,tidak pelintir, pernyataannya

Isdianto harapkan jurnalis tidak pelintir pernyataannya

Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto mengharapkan jurnalis tidak memelintir pernyataannya sehingga menimbulkan polemik.

"Ada beberapa kali, pernyataan saya dipelintir dalam pemberitaan. Ini sempat menimbulkan polemik, dan masyarakat bingung," kata Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu.

Isdianto menyontohkan pernyataannya terkait kepala dinas yang membayar makanan untuk tamu-tamu Nurdin Basirun ketika masih aktif sebagai Gubernur Kepri. Opini yang muncul akibat sejumlah pemberitaan di media massa seolah-olah Isdianto memperbolehkan kepala dinas melakukan gratifikasi.

Padahal sebenarnya, menurut dia kepala dinas yang membayar makanan di rumah makan untuk tamu-tamu kepala daerah itu hal yang wajar. Biaya untuk membayar makan kepala daerah dan tamunya tidak besar sehingga wajar jika kepala dinas ingin membayarnya.

"Saya pikir kepala dinas juga senang, membayar makanan di rumah makan untuk kepala daerah maupun tamu-tamunya. Saya pikir itu tidak termasuk gratifikasi karena nilainya relatif kecil," ucapnya.

Selain permasalahan itu, Isdianto juga mengeluhkan berbagai pemberitaan, yang menyangkut pernyataannya, yang membingungkan masyarakat. Seluruh pemberitaan seharusnya mencerdaskan masyarakat, mudah dicerna pembaca, dan tidak menimbulkan multitafsir.

Berita-berita seperti ini kerap menimbulkan polemik, dan membuat situasi yang tidak nyaman. Situasi wilayah yang tidak nyaman menyebabkan berbagai sektor kehidupan terusik, seperti perekonomian dan investasi, serta sosial.

"Tidak semua (pemberitaan) seperti itu. Ada pemberitaan yang bagus, dan mencerdaskan masyarakat. Ini yang sebaiknya dikembangkan," ucapnya.

Isdianto menyerukan seluruh jurnalis yang bertugas di Kepri mendukung pembangunan melalui pemberitaan yang baik dan berimbang. Berita-berita terkait kebijakan pemerintahan, pariwisata, budaya, investasi dan potensi perekonomian sangat dibutuhkan.

"Kami berharap jurnalis turut memberi kontribusi mendorong investasi di Kepri," tuturnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE