Polres Karimun tanam 1.241 bibit pohon

id Penanaman bibit pohon ,Polres Karimun

Polres Karimun tanam 1.241 bibit pohon

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq secara simbolis menanam bibit pohon di halaman Mapolsek Tebing, Kecamatan Tebing, Jumat (10/1). ANTARA/HO-dokumentasi pribadi

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau bersama jajaran, termasuk Bhayangkari menanam 1.241 bibit pohon untuk penghijauan.

Penanaman bibit pohon secara simbolis dilaksanakan di Mapolsek Tebing, Kecamatan Tebing, Jumat.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan, penanaman bibit pohon merupakan program Kapolri untuk mengurangi pemanasan global dan menjadi bagi dari memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Di Karimun, penanaman bibit pohon kita laksanakan di sejumlah, baik di lahan-lahan kosong di lingkungan Polres Karimun dan di  polsek-polsek," kata dia.

Kapolres mengatakan, bibit pohon yang ditanam merupakan bibit pohon dengan batang yang keras dan bisa berbuah sehingga memiliki asas manfaat.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi lingkungan, serta bisa memberikan motivasi bagi generasi muda dalam melestarikan lingkungan," katanya.

Kegiatan penanaman bibit pohon itu juga diikuti Bupati Karimun Aunur Rafiq dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, seperti itu Danlanal Karimun,  Dandim 0317/Karimun dan pimpinan instansi lainnya serta turut serta ormas Perhimpunan Melayu Raya Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi program penanaman pohon yang digelar secara serentak oleh Polres Karimun beserta jajarannya.

Dia berharap penanaman bibit pohon bisa mewujudkan Karimun yang hijau dan asri serta bermanfaat bagi generasi mendatang, 

"Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan dan menjadi motivasi bagi kita semua. Jika udara sehat, maka kita juga ikut sehat," ucap bupati.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE