Polwan di Lingga jadi guru ngaji

id Polwan di Lingga jadi guru ngaji untuk mengabdi,Polri,Polisi,Polwan ,Lingga

Polwan di Lingga jadi guru ngaji

Briptu Oka saat memberikan pelajaran mengaji kepada anak-anak di salah satu masjid di Lingga (Foto Antara Kepri/Nurjali)

Ini merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Bhayangkara. Mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, dan mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat
Lingga (ANTARA) - Selain menjalankan tugas sebagai anggota polisi yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, seorang polisi wanita (polwan) di Kabupaten Lingga juga punya cara sendiri untuk mengabdikan diri kepada anak negeri, yaitu dengan mengajar mengaji yang kebetulan pernah ditekuninya sebelum menjadi bagian dari anggota Bhayangkara.

"Sudah menjadi tugas mereka, harus memiliki sebuah inovasi kreatif untuk bisa lebih mendekatkan antara Polri dengan masyarakat seperti yang dilakukan Briptu Oka dengan cara mengajar mengaji kepada anak-anak yang ada di sekitar lingkungan Polsek Daik Lingga,” Kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, kepada Antara, Senin.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh Briptu Oka sebagai anggota Polwan di Polres Lingga, diharapkan anak-anak dapat membaca dan memahami Al-Qur'an sejak usia dini, dan dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap Al-Qur'an guna sebagai pedoman hidup nantinya.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat/publik trust terhadap Polri khususnya Polres Lingga.

“Ini merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Bhayangkara. Mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, dan mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," sebutnya.

Sebagai bentuk dukungannya, orang nomor satu di Polres Lingga tersebut memberikan dukungan, dengan memberikan bantuan melalui Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi dan Briptu Oka berupa sarung, mukena, peci, dan Iqra untuk anak-anak yang belajar mengaji.

Briptu Oka mulai melakukan kegiatannya tersebut, sesudah menjalankan sholat magrib di masjid di wilayah Lingga.

Sebelumnya perempuan Bhayangkara ini juga pernah menimba ilmu di TPA Masjid Babussalam Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga. 

Banyak prestasi yang pernah diraihnya dibidang seni baca Al-Quran, mulai dari juara 1 cabang Ttilawah remaja putri tingkat Kecamatan Lingga tahun 2009, juara 1 Tilawah Quran dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017 di Batam, Juara 1 lomba Tilawah  dalam rangka hari jadi Polwan ke 71 tahun 2019 di Batam dan beberapa prestasi lainnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE