60 pendamping kesehatan disiapkan untuk ABK Diamond Princess

id Pulau sebaru, virus corona, kepulauan seribu

60 pendamping kesehatan disiapkan untuk  ABK Diamond Princess

Petugas melakukan proses debarkasi terhadap WNI kru kapal pesiar Diamond Princess yang telah mendarat dari Jepang di Bandara Kertajati, Majalengka, Senin (2/3/2020) dinihari. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/wsj.

Semua tim pendamping itu telah berada di Pulau Sebaru untuk menunggu kedatangan KRI dr Suharso-990 yang membawa 69 pekerja kapal Diamond Princess dari PLTU Indramayu sejak pukul 06.00 WIB.
Jakarta (ANTARA) - Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanggung jawab tim observasi Corona Virus (Covid-19) menyiapkan 60 personel pendamping kesehatan bagi anak buah kapal (ABK) Diamond Princess di Pulau Sebaru kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Totalnya sekitar 60 orang dimana 30 orang dari Kementerian Kesehatan dan 30 orang dari Batalyon Kesehatan TNI," kata Komandan Kogasgabpad, Laksamana Madya Yudo Margono di KRI Semarang, Senin.

Yudo menjelaskan semua tim pendamping itu telah berada di Pulau Sebaru untuk menunggu kedatangan KRI dr Suharso-990 yang membawa 69 pekerja kapal Diamond Princess dari PLTU Indramayu sejak pukul 06.00 WIB.

"Semua akomodasi dan logistik untuk 69 pekerja Diamond Princess dan 23 kru penjemput dari Yokohama Jepang, sudah kita siapkan semuanya," jelas Yudo.

Sementara itu, 188 pekerja kapal World Dream dari Hongkong sudah memulai proses observasi sejak Jumat (28/2) didampingi 87 personel pendamping kesehatan. Para pendamping itu juga berasal dari Kemenkes dan Yonkes TNI.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar