Pulang umrah, warga Minahasa Tenggara diisolasi

id Covid-19,Minahasa Tenggara

Pulang umrah, warga Minahasa Tenggara diisolasi

Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Helni Ratuliu (Nancy Tigauw)

Minahasa Tenggara (ANTARA) - Seorang warga Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, berjenis kelamin laki-laki, usia 71 tahun harus diisolasi di rumahnya setelah pulang melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi.

"Ada satu warga Minahasa Tenggara yang kami minta untuk diisolasi di rumahnya setelah melakukan perjalanan ibadah umrah," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, Senin.

Dia menyebutkan, meski dalam kondisi sehat namun sesuai protokol penanganan, yang bersangkutan harus diisolasi dan diawasi pihak Dinas Kesehatan.

"Hingga saat ini yang bersangkutan tidak ada keluhan sakit, termasuk panas, batuk beringus atau nyeri menelan. Tapi tetap kami pantau terus," ujarnya.

Lebih lanjut kata Helni, pihaknya meminta keluarga segera melaporkan ke pusat medis yang ada di Puskesmas Belang jika ada keluhan seperti gejala terkena virus COVID-19.

Sementara itu, lima anggota DPRD Minahasa Tenggara yang sedang diisolasi setelah pulang dari Prancis, berada dalam kondisi sehat.

"TermasUk juga untuk lima anggota DPRD yang sedang menjalani isolasi masih sehat. Kami terus pantau kondisi mereka sampai masa isolasi berakhir," tandasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE